Kapolresta Deliserdang Yemi Mandagi Ternyata Disunat saat Masih Berpangkat Ipda

Senin, 24 Februari 2020 - 09:46 WIB
Kapolresta Deliserdang Yemi Mandagi Ternyata Disunat saat Masih Berpangkat Ipda
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi saat foto bersama dengan para wartawan dan pengurus YP Bustanul Ulum serta Yayasan Hawari Indonesia, Minggu (23/2/2020). (foto/SINDOnews/Andi Yusri)
A A A
DELISERDANG - Tahukah Anda, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi ternyata disunat saat masih berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) dan bertugas di Kota Medan, .

Hal itu terungkap saat Kapolresta Deliserdang membuka langsung kegiatan bakti sosial khitan massal bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia cabang Kabupaten Deliserdang di Halaman Gedung Yayasan Pendidikan (YP) Bustanul Ulum Jalan Bakaran Batu Dusun Sampali Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Minggu (23/2/2020).

Khitan merupakan sunah rasul dalam ajaran Islam. Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, menyatakan khitan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diri. Maka itu, khitan tidak hanya dilakukan kaum Muslim, tetapi juga agama lainnya.

Salah satunya, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi. Sebagai penganut Kristiani yang taat. Yemi juga mengaku sudah dikhitan sejak 20 tahun lalu. Saat itu, dia masih berpangkat Ipda. Proses khitan yang dijalaninya dilaksanakan di Medan.

"Saya juga sudah dikhitan atau disunat. Waktu itu saya masih pangkat Letnan Dua (Letda setara Ipda). Di Medan khitannya. Sendirian, tidak ramai-ramai seperti ini. Sekitar 20 tahun lalu," ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini.

Acara hasil kerjasama Wartawan Unit Polresta Deli Serdang Gerakan 17 (WUPDS-G17), Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Polresta Deliserdang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Deliserdang dan Fakultas Kedokteran UISU itu, menurut Kombes Yemi, khitan memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

"Dikhitan ini banyak manfaatnya. Semoga setelah dikhitan, anak-anak bisa lebih semangat dan menjadi generasi penerus bangsa yang baik," imbuhnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8914 seconds (0.1#10.140)