Satuan Sabhara Polresta Deliserdang Gulung Kelompok Bersenjata

Jum'at, 21 Februari 2020 - 15:00 WIB
Satuan Sabhara Polresta Deliserdang Gulung Kelompok Bersenjata
Sejumlah personil Satuan Sabhara Polresta Deliserdang melakukan simulasi latihan penggeledahan di salah satu Gedung Polresta Deliserdang, Lubuk Pakam. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
LUBUKPAKAM - Personil Satuan Sabhara Polresta Deliserdang geledah kelompok bersenjata yang menyandera warga di dalam salah satu Gedung Polresta Deliserdang, Lubuk Pakam.

Penggeledahan itu merupakan rangkaian simulasi latihan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kelompok bersenjata.

Kasat Sabhara Polresta Deliserdang, Kompol Sudirman yang memimpin pelatihan simulasi penangkapan terhadap pelaku tindak pidana besenjata api yang bersembunyi di dalam sebuah gedung di Lapangan Satuan Sabhara Polresta Deliserdang.

Sebelum pelaksanaaan latihan, Kasat Sabhara Polresta Deliserdang Kompol Sudirman memberikan arahan dan petunjuk kepada personil Satuan Sabhara berupa teori-teori tata cara pelaksanaan penggeledahan di dalam Gedung dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kepemilikan senjata api yang bersembunyi di dalam sebuah Gedung.

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan anggota yang melakukan penangkapan dan masyarakat lainnya yang berada di sekitar lokasi penangkapan.

Adapun bentuk simulasinya, adanya seorang tersangka yang memiliki senjata api bersembunyi di dalam sebuah gedung/rumah, kemudian Tim Satuan Sabhara yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polresta Deliserdang, Kompol Sudirman dengan sigap langsung melakukan penangkapan di dalam gedung keadaan aman dan tersangka dapat diamankan.

Kasat Sabhara Polresta Deliserdang, Kompol Sudirman mengatakan pelaksanaan pelatihan simulasi ini guna meningkatkan kemampuan dasar personil Satuan Sabhara Polresta Deliserdang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. "Kegiatan ini dilakukan setiap Minggunya sehingga saat melakukan penangkapan terhadap tersangka, keamanan petugas senantiasa terjaga dan tersangka dapat diamankan," ungkapnya, Jumat (21/2/2020).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8153 seconds (0.1#10.140)