Hujan 2 Jam, Kota Medan Terendam Banjir

Kamis, 30 Mei 2019 - 13:18 WIB
Hujan 2 Jam, Kota Medan Terendam Banjir
Hujan di Kota Medan selama kurang lebih dua jam mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir, salah satunya di kawasan Padang Bulan, Kamis (30/5/2019). Foto/Inews/Ahmad Ridwan Nasution.
A A A
MEDAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) selama kurang lebih dua jam mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Salah satunya yang berada di Jalan Sembada, Padang Bulan. Kawasan ini merupakan langganan banjir jika hujan deras terjadi, baik dengan durasi hujan yang lama maupun sebentar.

Penyebab banjir ini terjadi juga karena sejumlah parit yang berada di kawasan ini tidak baiknya drainase ditambah dipenuhi dengan sampah plastik serta kotoran sampah lainnya.

Hal ini tentu sangat merugikan masyarakat pengguna jalan.Pasalnya tidak sedikit warga yang melintas mengalami mogok pada kendaraannya karena tidak sanggup melewati genangan air yang nyaris selutut orang dewasa tersebut.

Selain itu warga juga mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas dengan keadaan banjir seperti ini.

”Kepada pemerintah masyarakat berharap agar masalah banjir yang selalu merendam kawasan tersebut segera teratasi dengan cepat,” kata warga setempat Kusno Dahlan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0858 seconds (0.1#10.140)