Kekurangan Bus, Ribuan Pemudik asal Sumatera Menumpuk di Bakauheni

Kamis, 30 Mei 2019 - 14:26 WIB
Kekurangan Bus, Ribuan Pemudik asal Sumatera Menumpuk di Bakauheni
Akibat tidak ada bus angkutan umum yang standby, ribuan penumpang mudik asal Sumatera dari Pelabuhan Merak-Banten terlantar di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Kamis (30/5/2019). Foto iNews TV/Heri F
A A A
BAKAUHENI - Tidak adanya bus angkutan umum yang siap jalan, ribuan penumpang mudik asal Sumatera dari Pelabuhan Merak-Banten menumpuk di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Kamis (30/5/2019).

Penumpang tujuan Terminal Rajabasa Lampung ini terpaksa harus menunggu hingga berjam- jam.

Anwar salah satu pemudik asal Lampung Barat mengaku kecewa karena kondisi ini selalu terjadi setiap tahun sehingga membuat terpaksa terlambat tiba di kampung halaman.

Sehingga saat bus datang langsung diserbu, mereka tak perduli harus berdesakan ironisnya tak ada satupun petugas baik dari organda, kepolisian dan pengurus kendaraan yang berada di lokasi terminal.

Sementara itu kesiapan bus yang beroperasi selalu menjadi masalah setiap arus mudik meski pihak Organda Bakauheni telah menyiapkan sekitar 100 unit bus. Namun armada yang standby di Terminal Bakauheni tak lebih dari 10 unit.
Maka saat bongkar penumpang kapal armada bus selalu kekurangan hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus instansi terkait.

Ketua Organda Cabang Bakauheni Ivan Rizal mengatakan, Organda Cabang Bakauheni telah menyiapkan 12 armada bus eksekutif tambahan dan bus bantuan dari pemerintah daerah setempat untuk mengantisipasi kedatangan penumpang saat turun kapal yang selalu kekurangan di saat semua kapal bersandar di saat bersamaan.

Pihak organda berjanji akan berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para pemudik sehingga penumpang terlantar tidak terjadi lagi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9673 seconds (0.1#10.140)