Kapolda Tegaskan Penjahat Tak Punya Tempat di Sumut

Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:30 WIB
Kapolda Tegaskan Penjahat Tak Punya Tempat di Sumut
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar foto bersama Rektor UMSU Agussani beserta Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh usai memberikan kuliah umum di Kampus UMSU, Medan, Kamis (20/2/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menegaskan kembali penjahat tidak punya tempat di Sumatera Utara.

"Ketertiban dan kenyamanan 16 juta penduduk Sumut harus dinomorsatukan. Jika ada yang mencoba dan melakukan tindak kejahatan, pihak kepolisian akan bertindak tegas," jelasnya saat mengisi Kuliah Umum pada puncak perayaan Milad ke-48 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Auditorium UMSU, Jalan Mukhtar Basri, Medan, Kamis (20/2/2020).

Mantan Kapolda Papua Barat dan Papua ini komitmen untuk mewujudkan visi misinya dengan slogan Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumut. "Pemberantasan penyalahgunaan narkoba, penindakan kejahatan jalanan, penataan dan pengaturan lalu lintas, dan pemberantasan togel menjadi prioritas kita. Saya tak main-main dengan ini dan akan bertindak jelas, tegas, dan tuntas," tegas Kapoldasu disambut tepuk tangan mahasiswa yang memadati auditorium.

Slogan itu merupakan wujud tanggung jawab Polda Sumut dengan cara memberikan motivasi kepada personil untuk memberikan perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat serta penegakan hukum dan tindakan tegas.

"Program yang sejalan dengan tekad tersebut salah satunya adalah Desa Bersinar atau Bersih Narkoba. Polda Sumut berkomitmen tidak ada toleransi dalam kasus-kasus Narkoba tersebut, termasuk terhadap aparat yang ikut menyalahgunakan fungsi dan tugasnya," ungkap Irjen Martuani.

Rektor UMSU, Agussani menuturkan UMSU siap mendukung program-program Kapolda Sumut dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara. "UMSU siap dan komit mendukung program-program Kapoldasu Pak Irjen Sormin dan tetap siap sedia bersinergi dan berkolaborsi untuk melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya keamanan, ketertiban dan penegakan hukum,” jelasnya.

Rektor yang berhasil membawa UMSU memperoleh Akreditasi A ini juga menambahkan hingga sekarang sudah banyak kegiatan dan program yang dilakukan lewat kerja sama UMSU dengan Poldasu. "Misalnya peningkatan sumber daya manusia dan berbagai jenis pelatihan. Kami berharap ke depan kerja sama antara UMSU dan Poldasu di bawah pimpinan Irjen Martuani tetap terjalin dan bisa ditingkatkan," harapnya.

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh menyampaikan Milad ke-48 FISIP UMSU diisi dengan berbagai kegiatan seperti Internasionalisasi Kampus, Futsal Riang Gembira, Anjangsana Panti Asuhan, Launching Jurnal Online Prodi, MoU dengan berbagai lembaga, Orasi Ilmiah Doktor Baru FISIP, dan Dialog Bersama Alumni, dengan puncak acara Kuliah Umum bersama Kapolda Sumur Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Acara yang diikuti 500-an mahasiswa juga dihadiri Rektor UMSU Agussani, WR 1 Muhammad Arifin Gultom, WR 2 Akrim, WR 3 Rudianto, Sekretaris Universitas Gunawan, Dekan FISIP Arifin Saleh Siregar, WD 1 Zulfahmi, WD 3 Abrar Adhani, Ketua-ketua prodi dan dosen-dosen di jajarang FISIP UMSU.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4194 seconds (0.1#10.140)