Jelang Lebaran Petugas Gabungan Ramp Check Angkutan Mudik

Kamis, 30 Mei 2019 - 16:43 WIB
Jelang Lebaran Petugas Gabungan Ramp Check Angkutan Mudik
Dinas Perhubungan Provinsi dan Satlantas Polda Sumut melakukan ramp check atau cek keselamatan pada angkutan umum di Terminal Amplas, Medan, Kamis (30/5/2019). Foto/Inews/Ahmad Ridwan Nasution.
A A A
MEDAN - Menjelang arus mudik Lebaran, Kamis (30/5/2019) Dinas Perhubungan dan Satlantas Polda Sumut melakukan ramp check atau cek keselamatan angkutan umum di Terminal Amplas.

Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi fisik kendaraan yang akan digunakan bagi para pemudik lebaran, serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Pemeriksaan dilakukan dengan pengujian teknis kendaraan. Dari mulai sistem kemudi, penerangan lampu, spion, wiper kaca, rem hingga kelayakan pada ban.Serta bagian administrasi kendaraan juga kesehatan pengemudi.

Kepala Balai Pengelolah Transportasi Darat Wilayah Dua Sumut, Putu Sumarjaya mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan hingga 31 Mei dan akan melibatkan petugas BNN untuk melakukan pengecekan terhadap sopir apabila mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya.

“Yang lulus kelayakan pada bus, petugas akan memberikan stiker dan menandakan kendaraan tersebut sudah dapat beroperasi,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2859 seconds (0.1#10.140)