Begal Sadis Ditembak Mati Polrestabes Medan

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:36 WIB
Begal Sadis Ditembak Mati Polrestabes Medan
Begal Sadis Ditembak Mati Polrestabes Medan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MEDAN - Anggota Polrestabes Medan menembak mati Muhammad Mukmin alias Kiki salah seorang dari tersangka pelaku begal sadis beberapa bulan lalu di Underpass Titi Kuning Medan.

Sebanyak dua tersangka dari komplotan begal sadis yang terlibat aksi pembacokan korban Wakit (60) itu, sempat melarikan diri.

Namun akhirnya, Kamis (29/2/2020), petugas gabungan Polrestabes Medan berhasil menegendus persembunyian Kiki dan seorang rekannya Andi Syahputra alias Putra, diduga terlibat dalam aksi kejahatan tersebut. Sedangkan satu tersangka lainnya, sebulan lalu juga tewas ditembak polisi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP mengatakan, sudah lama memburu keduanya.

"Pelaku disergap dari persembunyiannya di Kota Medan. Pelaku yang masuk kamar mayat itu Muhammad Mukmin alias Kiki," kataKombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK, Kamis, (20/2/2020) sore.

Dia menyatakan, Polsek Medan Baru meringkus Andi Syahputra alias Putra merupakan rekan KIKI yang juga terlibat dalam aksi pembacokan korban perampokan itu. Untuk itu, sambungnya, kepada anggota terus meningkatkan dan menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Medan. Maka itu, kepolisian tetap memberikan tindakan tegas kepada para komplotan begal maupun bandit jalanan yang ada di Kota Medan yang meneror masyarakat.

"Tidak ada tempat untuk penjahat di Sumut khususnya Kota Medan," jelasnya.

Sementara, korban Wakit yang hadir di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan mengatakan, bangga melihat kinerja pihak Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kasus begal yang ada di Titi Kuning pada pada hari Selasa Tanggal 7 Januari 2020 lalu.

"Senang saya, pelakunya sudah ditangkap ini pembelajaran bagi para pelaku lainnya yang ingin merusak suasana Kondusif di Kota Medan," tandasnya.

Sebelumnya, aksinya begal yang dilakukan tersangka, tega membacok korbannya demi merampas motor korban. Aksi kejahatan ini terekam kamera pengintai (CCTV) dan kemudian viral di jejaring media sosial.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3504 seconds (0.1#10.140)