Warga Pakam Medang Deras Tolak Pemasangan Pipa Gas PT ACM

Kamis, 20 Februari 2020 - 11:12 WIB
Warga Pakam Medang Deras Tolak Pemasangan Pipa Gas PT ACM
Puluhan warga memprotes keberadaan proyek penanaman pipa gas yang dikerjakan oleh PT Arandra Citra Mandiri (ACM), Rabu (19/02/2020). (Foto/SINDOnews/Fadly Pelka)
A A A
BATU BARA - Puluhan warga yang memiliki usaha di sepanjang jalan di Acces Road Kuala Tanjung tepatnya di Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Sumatera Utara memprotes keberadaan proyek penanaman pipa gas yang dikerjakan oleh PT Arandra Citra Mandiri (ACM), Rabu (19/02/2020).

Dengan menggunakan eksavator milik PT ACM dan di kawal oleh Satpol PP, TNI, dan Kepolisian, dengan semena - mena membersihkan dan meratakan bangunan milik warga yang menghalangi untuk pemasangan pipa besi untuk saluran gas.

Pihak PT ACM berani membongkar warung milik warga karena sudah diadakan sosialisasi dengan warga, yang difasilitasi oleh pihak desa dan kecamatan.

Aksi protes warga yang adu mulut dengan Satpol PP Pemkab Batu Bara pun tak terhindarkan, Diduga pihak PT ACM tebang pilih dalam pemberian uang tali kasih.

Salah seorang warga Desa Pakam, Asun mengatakan dia tidak memghambat pembangunan di desa."Tapi jangan kami jadi korban, di desa tetangga pohon satu pokok saja diganti. Tapi di tempat kami, bangunan dibongkar menggunakan eksavator tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," pungkas Asun.

"Kami tidak diberi tahu kalau hari ini warung kami akan dibongkar paksa, makanya kami tetap berjualan makanan seperti biasa, bohong kalau ada surat pemberitahuan,"ungkap warga lainnya, Rosiah.

Menurut Camat Medang Deras, Sahrizal, sebelumnya pihaknya telah mengadakan sosialisasi dengan warga, bahkan dihadiri oleh Bupati Zahir. Nah, pesan Bupati Batu Bara saat itu yakni memohon kiranya pihak PT ACM memperhatikan warga.Jangan sampai ada yang terzolimi dengan adanya penanaman pipa gas, dan warga juga harus mengerti, jangan meminta yang tidak pantas, " kantanya.

Dia juga akan berusaha menyampaikan keluh kesah warga yang belum menerima tali kasih kepada pihak PT ACM.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3737 seconds (0.1#10.140)