Gaya Hidup Baru Sehat dan Bugar jadi Trend, Tahu Nggak CrossFit?

Kamis, 20 Februari 2020 - 10:32 WIB
Gaya Hidup Baru Sehat dan Bugar jadi Trend, Tahu Nggak CrossFit?
Gaya Hidup Baru Sehat dan Bugar jadi Trend, Tahu Nggak CrossFit?. Foto/CrossFit.
A A A
JAKARTA - Pasca meninggalnya Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) karena serangan jantung. Diduga aktivitas olahraga Ashraf sebagai pemicu terjadinya serangan jantung itu. Diketahui pada Senin (17/2) malam, Ashraf sempat melakukan olahraga CrossFit selama dua jam.

Apa itu CrossFit? Dilansir dari CrossFit.com, olahraga CrossFit adalah gaya hidup baru ditandai dengan olahraga yang aman, efektif, dan asupan nutrisi sehat. CrossFit yang diciptakan oleh Greg Glassman ini, dapat digunakan untuk mencapai tujuan apa pun, dari peningkatan kesehatan hingga penurunan berat badan hingga kinerja yang lebih baik.

Program CrossFit ini bisa dilakukan untuk semua orang — orang yang baru memulai dan orang yang telah dilatih selama bertahun-tahun. Bagian yang terkait dengan CrossFit:

Latihan (workout)
Keajaiban ada dalam gerakan. Latihan dengan menu berbeda setiap hari dan dimodifikasi untuk membantu setiap atlet mencapai tujuannya. Latihan CrossFit dapat disesuaikan untuk orang-orang di segala usia dan tingkat kebugaran

Gaya Hidup Sehat dan Bugar
Gaya hidup CrossFit — kombinasi diet dan olahraga — adalah kunci kebugaran dan kesehatan jangka panjang.

Komunitas
Jaringan dukungan Anda. Di lebih dari 15.000 afiliasi di seluruh dunia, orang-orang mendorong dan memotivasi satu sama lain di setiap kelas saat mereka bekerja menuju tujuan mereka. Mulai menjalani pelatihan dengan teman-teman.

"Makanlah daging dan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, buah segar, sedikit tepung dan tanpa gula. Pertahankan asupan ke level yang akan mendukung olahraga tetapi bukan lemak tubuh," kata Greg Glassman, Pendiri CrossFit.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5265 seconds (0.1#10.140)