Kematian Pertama di Timur Tengah, Covid-19 Bunuh 2 Warga Iran

Kamis, 20 Februari 2020 - 08:03 WIB
Kematian Pertama di Timur Tengah, Covid-19 Bunuh 2 Warga Iran
Staf medis dengan pakaian pelindung mendorong kursi roda pasien virus Corona baru di Wuhan, China. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Positif terinfeksi virus Corona baru, Covid-19 setelah menjalani tes, dua orang meninggal di Iran pada hari Rabu. Ini adalah kematian pertama di Timur Tengah akibat wabah penyakit asal China tersebut.

Dua orang yang meninggal adalah warga Iran. kematian dua orang ini menambah jumlah orang yang meninggal secara global akibat Covid-19 menjadi 2.122 termasuk 2.114 kematian terjadi di China.

Kementerian Kesehatan Iran mengatakan kematian kedua warga tersebut merupakan kasus pertama virus Corona baru di Republik Islam Iran.

Menurut kantor berita YJC, cabang stasiun televisi pemerintah, pasangan yang meninggal adalah penduduk kota suci Qom.

Kantor berita pemerintah, IRNA, mengutip juru bicara Kementerian Kesehatan Kianoush Jahanpour mengatakan virus itu terdeteksi pada dua orang tua dengan masalah kekebalan di Qom, selatan Ibu Kota Iran, Teheran.

"Menyusul kasus penyakit pernapasan kronis baru-baru ini di Qom, dua pasien dinyatakan positif dalam tes awal," ujarnya, yang dilansir Kamis (20/2/2020).

"Sayangnya keduanya meninggal di unit perawatan intensif karena usia lanjut dan masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka," lanjut Jahanpour.

IRNA sebelumnya mengutip Jahanpour yang mengatakan bahwa Coronavirus baru telah dikonfirmasi pada dua orang dan ada warga lain yang diisolasi karena diduga terifeksi.

Kantor berita itu juga mengutip seorang penasihat media untuk menteri kesehatan Iran yang mengatakan dua orang telah meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru.

"Kedua orang yang dites positif Coronavirus berada di Qom dan sudah tua. Keduanya telah meninggal," kata penasihat media bernama Alireza Vahabzadeh tersebut.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2007 seconds (0.1#10.140)