alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Listrik Berkinerja Tinggi Rasa Premium Diproduksi Kia dan Rimac

Fikri Kurniawan
Mobil Listrik Berkinerja Tinggi Rasa Premium Diproduksi Kia dan Rimac
Melalui kerja sama ini, Kia berupaya menempatkan diri sebagai bagian dari elektrifikasi di masa depan.FOTO/ Ist

SEOUL - Dalam upaya merakit mobil listrik, produsen mobil dunia terus berlomba-lomba menciptakan gebrakan baru. Mobil ramah lingkungan ini memang digadang sebagai mobil masa depan.

Kabar terbaru datang dari Kia, yang telah menjalin kerja sama dengan produsen supercar asal Kroasia, Rimac, untuk mengembangkan mobil listrik berkinerja tinggi.

Kerja sama ini diperkirakan bakal merakit mobil listrik jenis sedan-crossover. Pengembangannya didasari dengan konsep Imagine.



Kepada Autocar, Kepala Pemasaran Kia, Carloz Lahoz, mengatakan, melalui kerja sama ini, perusahaan asal Korea Selatan itu berupaya menempatkan diri sebagai bagian dari elektrifikasi di masa depan.

"Saat ini banyak mobil listrik segmen A dan B, serta kelas atas. Kami menginginkan sesuatu yang berbeda," kata Lahoz, dikutip dari Carscoops, Selasa (18/2/2020).

Lebih lanjut, Lahoz mengakui, bahwa perusahaannya bukanlah merek premium. Tetapi, dengan penciptaan mobil dengan kinerja tinggi ini, konsumen dapat merasakan kendaraan premium, tanpa harus membayar harga premium.

"Tujuan kerja sama ini adalah menerapkan pengetahuan Rimac, kepada seluruh unit kami, dan memberikan performa hebat pada mobil kami," ujar CEO Kia Eropa, Emilio Herrera.



(nfl)