alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Sergai Tes Urin, Seorang Personel Positif Narkoba

M Andi Yusri
Polres Sergai Tes Urin, Seorang Personel Positif Narkoba
Personel jajaran Polres Sergai dites urinnya dan diperiksa kelengkapan personilnya secara mendadak di halaman Mapolres Sergai. Foto/Istimewa

SERDANG BEDAGAI - Sebanyak 50 personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) dari Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Sergai dites urin dan pemeriksaan perlengkapan secara mendadak di halaman Mapolres Sergai.

Dari hasil tes urin itu, seorang personel dinyatakan positif terindikasi pengguna narkoba. Dalam kegiatan pemeriksaan tes urin dipimpin langsung Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang didampingi Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan dan pejabat utama serta para Kapolsek jajaran Polres Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan senjata api organik dinas dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota terdiri KTA, KTP dan surat senjata api dinas serta dilakukan dadakan pemeriksaan tes urine untuk seluruh anggota Personel Polres Sergai termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek Jajaran Polres Sergai.



"Hasil pemeriksaaan 99 persen bersih dari narkoba dan hanya satu orang personel yang terindikasi mengunakan narkoba. Masih pendalaman untuk dilakukan pemeriksaan, jika melanggar hukum tentu ada aspek hukum yang harus di jalaninya," jelas Kapolres, Rabu (19/2/2020).

Kapolres menambahkan dari pemeriksaan urin, Polres Sergai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai dan pelaksana diundang secara indenpenden sehingga tidak ada saling curiga. Menurutnya, untuk yang positif diketahui inisial BG berpangkat Brigadir yang merupakan Personel Polsek Tanjung Beringin dan pindahan dari Polres Sergai.

"Ini sudah pantauan kami dari awal. Kita mengharapkan anggota ini semua bersih dari narkoba, sehingga programnya bapak Kapolda untuk membuat Kabupaten Serdang Bedagai ini bersih dan kondusif dari peredaran narkoba bisa tercapai," ungkapnya.

Kapolres Sergai merasa bangga kepada seluruh personil Polres Sergai karena telah mengikuti pemeriksaan tes urin dan hasilnya sangat memuaskan. "Saya sangat bangga kepada seluruh jajaran Polres Sergai saat dilakukan tes urine mendadak. Tes urine ini boleh disimpan dan dibawa pulang serta tunjukan kepada istri bahwasanya tadi diadakan tes urine oleh Kapolres dan hasilnya rekan-rekan bersih dari narkoba. Sehingga istri dan keluarga merasa bangga juga, karena di tempat kita ini masih banyak yang masih doyan dengan narkoba," ujarnya.



(nfl)