alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sarri Isyaratkan Ikuti Jejak Hazard Tinggalkan Chelsea

Dwinarto
Sarri Isyaratkan Ikuti Jejak Hazard Tinggalkan Chelsea
Maurizio Sarri akan mengikuti jejak Eden Hazard untuk meninggalkan Chelsea. Foto : REUTERS

BAKU - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memberikan isyarat akan mengikuti langkah Eden Hazard untuk meninggalkan Chelsea.

Juventus sepertinya akan jadi pelabuhan Sarri selanjutnya. Sedangkan Hazard kemungkinan akan meniti karier di Real Madrid.

Kabar akan perginya Sarri dan Hazard dari Stamford Bridge dalam beberapa pekan ini sangat santer terdengar. Hazard sendiri akhirnya yang memastikan setelah menyelesaikan tugasnya mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dinihari.



Pada pertandingan di Stadion Olimpiade, Baku, Hazard berhasil menyumbangkan dua gol ketika Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1. "Saya pikir ini adalah perpisahan," ucap Hazard kepada BT Sport usai pertandingan.

"Seperti yang Anda ketahui, Hazard adalah pemain yang luar biasa. Namun Anda harus menghabiskan dua atau tiga bulan untuk memahaminya sebagai seorang pria," kata Sarri pada konferensi pers. "Tapi ketika Anda bisa memahaminya sebagai pria, dia pria yang luar biasa."

"Saya tahu bahwa Eden ingin pergi, tentu saja. Namun, seperti yang saya katakan di setiap konferensi pers, saya ingin menghormati keputusannya. Dan sekarang saya harus berbicara dengan klub saya."

Tak hanya Hazard, Sarri pun sudah mengindikasikan meninggalkan Chelsea. Selama dua musim menukangi Chelsea, Sarri tercatat memberikan satu gelar Liga Europa, tempat di final Piala Liga Inggris dan empat besar Liga Primer.

Juve dikabarkan tertarik untuk menunjuk Sarri setelah kepergian Massimiliano Allegri. "Musim selesai satu jam yang lalu. Besok, saya akan mulai berbicara dengan klub saya, dengan pemilik, dengan seorang sutradara, dengan Marina [Granovskaia]. Saya tidak tahu (hasilnya apa)."

"Kami perlu berbicara seperti di klub mana pun di akhir musim. Kami perlu tahu apa yang bisa dilakukan klub untuk saya, dan apa yang bisa saya lakukan lebih baik untuk klub. Juga klub perlu berbicara kepada saya. Lalu, setelah beberapa hari, saya akan memutuskan. Saya punya kontrak jadi saat ini, kami tidak membicarakan apa-apa," paparnya.

"Anda tahu betul bahwa saya suka Liga Primers dengan kompetisinya. Saya beruntung karena saya di Chelsea, salah satu tim terbaik, salah satu klub terbaik di Liga Primer dalam turnamen terbaik di dunia. Jadi, saat ini, saya bahagia. Tapi, tentu saja, saya ingin tahu apakah klub itu bahagia. Jika kami bisa berkembang. Itu normal, saya pikir. Tetapi saya melakukan diskusi dengan pemilik, presiden, sutradara setelah setiap musim di setiap klub, jadi saya pikir itu normal."



(boy)

loading...