alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebelum Wafat, Malamnya Ashraf Olahraga Crossfit 2 Jam

Titi Sutinah Apridawaty
Sebelum Wafat, Malamnya Ashraf Olahraga Crossfit 2 Jam
Pada Senin (17/2) malam, Ashraf sempat melakukan olahraga crossfit selama dua jam. Foto/Dok. Instagram

JAKARTA - Ashraf Sinclair dikenal begitu sehat, harus meninggal karena serangan jantung, publik masih belum percaya. Spekulasi lalu mengarah pada aktivitas olahraga Ashraf, yang diduga sebagai penyebab serangan jantung itu. Sebab diketahui pada Senin (17/2/2020) malam, Ashraf sempat melakukan olahraga crossfit selama dua jam.

Olahraga fisik itu dilakukan Ashraf antara pukul 19.00-21-00 WIB. Sementara sejak pagi, ia sudah melakukan beberapa kegiatan setelah beberapa jam sebelumnya mengalami jetlag karena menempuh perjalanan panjang pulang ke Jakarta dari Amerika Serikat.

Mengenai penyebab pasti kematian Ashraf, dokter spesialis jantung dari RS Harapan Kita Dr. dr. Hananto Andriantoro, SpJP mengatakan, hanya bisa diketahui melalui autopsi. "Kalau mau tahu penyebab kematian, ya harus autopsi," tandas Dr. Hananto kepada SINDOnews.



Sementara ini, autopsi terhadap jenazah Ashraf memang tidak dilakukan. Publik hanya menduga bahwa penyebab serangan jantung sang aktor boleh jadi karena olahraga yang melebihi ambang batas.

Evan Sanders, rekan almarhum, dalam sebuah tayangan menyebutkan bahwa pada malam sebelum wafat, Ashraf sempat melakukan olahraga crossfit.

Crossfit sendiri merupakan olahraga yang memadukan sejumlah gerakan fungsional dan dilakukan pada intensitas tinggi secara konstan. Semua latihan Crossfit didasarkan pada gerakan fungsional, dan gerakan-gerakan ini mencerminkan aspek terbaik dari senam, angkat beban, berjalan, mendayung, dan masih banyak lagi.

Ashraf dikabarkan sudah menekuni olahraga tersebut sejak beberapa tahun lalu. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu yang mempopulerkan jenis latihan fisik itu di Tanah Air.



(nfl)