Masalah Airbag di Kemudi, Ford Tunda Pengiriman Puma

Selasa, 18 Februari 2020 - 19:06 WIB
Masalah Airbag di Kemudi, Ford Tunda Pengiriman Puma
Kerusakan yang kemungkinan terjadi pada Ford adalah airbag bergeser atau terlalu merekat pada kemudi. Foto/ist
A A A
LONDON - Ford terpaksa menarik ulang (recall) terhadap mobil Puma yang sudah tersebar. Tak hanya itu, pabrikan mobil Amerika itu pun memutuskan untuk menahan sementara pengiriman mobil Puma di Inggris.

Langkah itu terpaksa diambil lantaran ditemukannya masalah pada airbag yang terletak di bagian kemudi. Padahal, Ford Puma baru beberapa bulan mengaspal di Inggris.

Kerusakan yang terjadi kemungkinan dikarenakan airbag itu bergeser atau terlalu merekat pada kemudi. Artinya, tidak dapat berfungsi optimal ketika mengembang sewaktu terjadi kecelakaan atau benturan.

Namun, Juru Bicara Ford di Inggris menegaskan, kerusakan tersebut tidak memengaruhi kemampuan airbag secara keseluruhan. "Performa airbag masih sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan," tegas juru bicara tersebut, dikutip dari Autocar, Selasa (18/2/2020).

Untuk memperbaikinya, Ford berencana mengganti per dan komponen penahan yang terdapat di airbag Puma. Ada perkiraan pemasangan item tersebut tidak sesuai dengan yang diminta oleh Ford.

Selama November 2019 dan Januari 2020, sepertiga unit yang terkena recall sudah diperbaiki. Unit juga sudah dikembalikan ke konsumennya. Namun, perusahaan tetap melakukan menunda sementara pengiriman unit Puma ke Inggris.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1173 seconds (0.1#10.140)