Direktur RS Wuhan Meninggal Terjangkit Virus Corona

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:22 WIB
Direktur RS Wuhan Meninggal Terjangkit Virus Corona
Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
BEIJING - Direktur rumah sakit di episentrum wabah virus Corona menjadi korban keganasan virus. Liu Zhiming meninggal, menandai kematian terbaru saat China berusaha keras memerangi wabah tersebut.

Direktur rumah sakit Wuchang di Wuhan Liu Zhiming, meninggal pada Selasa (18/2/2020) pagi setelah upaya penyelamatan habis-habisan terhadapnya gagal.

Laporan stasiun televisi pemerintah China, CCTV, yang dikutip Russia Today menyebutkan kematian Liu pada awalnya diumumkan pada Senin malam pada sebuah postingan media sosial Komisi Kesehatan Hubei. Namun, dalam pesan pembaruan dari komisi itu mengatakan bahwa direktur rumah sakit tersebut masih hidup dan berjuang melawan virus.

Setidaknya enam pekerja medis lain di China telah meninggal akibat virus itu, sementara 1.716 lainnya telah terinfeksi seperti dilaporkan oleh AFP, mengutip angka resmi.

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona telah mencapai 1.873, dengan hampir setengah dari populasi China di karantina atau dikenakan pembatasan lain untuk mencegah penyebaran virus. Menurut angka terakhir, ada 73.325 kasus yang dikonfirmasi dari virus di seluruh dunia - sebagian besar di China daratan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)