Jelang Final Liga Champions: Klopp Buat Telinga Guardiola Panas

Kamis, 30 Mei 2019 - 08:34 WIB
Jelang Final Liga Champions: Klopp Buat Telinga Guardiola Panas
Juergen Klopp akhirnya angkat bicara menyusul pernyataan Pep Guardiola beberapa waktu lalu. Keduanya terlibat aksi saling sindir terkait gelar Liga Inggris dan Liga Champions.
A A A
MADRID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp angkat bicara menyusul pernyataan Pep Guardiola, beberapa waktu lalu. Keduanya terlibat aksi saling sindir terkait gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, Guardiola memulai perseuturuan dengan Klopp lewat pernyataannya yang mengatakan bahwa gelar Liga Inggris lebih penting dari Liga Champions. Sindiran itu dilontarkan untuk kubu Liverpool yang gagal menjuarai Liga Inggris selama hampir tiga dasawarsa.

Klopp akhirnya menanggapi pernyataan itu ketika hadir dalam konferensi pers jelang final Liga Champions 2018/2019. Seperti kita tahu, Klopp berhasil membawa Liverpool lolos ke final untuk dua musim beruntun.

Menurut Klopp, Guardiola hanya iri karena melihat Liverpool tampil sangar di Liga Champions. Meskipun tahun lalu The Reds gagal memenangkan trofi usai kalah di final, tapi peluang itu kembali datang saat mereka melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

"Premier League terasa lebih penting bagi Guardiola karena dia tidak mampu berada di final Liga Champions dalam beberapa waktu terakhir," kata Klopp dikutip Reuters.

"Saya mengatakan, Liga Champions lebih penting karena saya masih bisa memenangkannya. Kami telah kehilangan Liga Primer karena mereka (Manchester City, red) memiliki tim yang lebih baik, meski saya rasa musim kami lebih baik daripada mereka," kata Klopp.

Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris setelah tertinggal satu poin di belakang Manchester City di akhir musim. Namun, performa The Reds mendapat banyak pujian karena cuma satu kali kalah musim 2018/2019 itu pun di kandang lawan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4969 seconds (0.1#10.140)