Pertamina Resmikan Dua SPBU di Jalur Tol Medan-Tebing Tinggi

Selasa, 18 Februari 2020 - 06:15 WIB
Pertamina Resmikan Dua SPBU di Jalur Tol Medan-Tebing Tinggi
Pertamina retail meresmikan 2 SPBU yang terletak di Km 65 jalur tol Medan-Tebing Tinggi, Sumut, Senin (17/2/2020). Foto/SINDOnews/Andi Yusri
A A A
SERDANG BEDAGAI - Pertamina retail meresmikan 2 Stasiun Pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang terletak di Km 65 jalur tol Medan-Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Senin (17/2/2020).

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina, Mas'ud Khamid mengatakan dibangunnya dua retail SPBU ini untuk memudahkan masyarakat lintas tol Medan-Tebing Tinggi.

Dikatakannya, para pengguna tol dapat menikmati tanpa keragu-raguan untuk mengisi bahan bakar minyak. Karena tugas kita adalah melayani masyarakat Indonesia di sektor energi. Kalau yang di Indonesia sudah terlayani semua pihaknya menegaskan Pertamina harus melayani masyarakat Indonesia yang di luar negeri.

"Di Malaysia, Singapura, Arab Saudi, disana banyak masyarakat kita. Khusus di Arab Saudi kita berharap ada SPBU kita disana, misi kita adalah SPBU kita ini harus ada di manapun dalam melayani masyarakat Indonesia dimana saja berada," terangnya.

Dia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya SPBU yang terletak tidak jauh dari mulut gerbang tol Tebing Tinggi itu. Seperti dukungan pemerintah setempat, jasa marga, Telkom yang dinilainya cukup memiliki peranan penting.

Dari jalan tol yang sudah dibangun di Indonesia dalam 1 tahun ini Pertamina sudah membangun 22 SPBU baru. "Di pulau Jawa kita bangun 18 SPBU, Palembang 4 SPBU dan sisanya ada Sumut," ujarnya.

Dirut PT Pertamina Retail (PTPR), Sofyan Yusuf mengatakan kehadiran SPBU ini cukup penting bagi pengguna tol karena selama ini ditemui adanya kesulitan pengguna jalan tol Medan-Tebing Tinggi dalam memperoleh BBM.

"Tanpa ada SPBU di jalur tol Medan-Tebingtinggi yang diperkirakan sepanjang 80 km ini pengguna kesulitan memperoleh BBM, sehingga SPBU ini cukup strategis, pengalaman lalu kita melihat pengguna jalan tol kesulitan memperoleh BBM," jelasnya.

Selain memiliki fasilitas pengisian BBM, dua SPBU ini juga memiliki falisitas lainnnya seperti Masjid, toilet, minimarket dan tempat istirahat. Dalam peresmian itu, Pertamina juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu berupa bantuan pendidikan dari salah satu Madrasah di Kabupaten Serdang Bedagai.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2505 seconds (0.1#10.140)