alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemlu Kirim 80 Ribu Masker untuk WNI di Hong Kong dan Taiwan

Victor Maulana
Kemlu Kirim 80 Ribu Masker untuk WNI di Hong Kong dan Taiwan
Kememterian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan, pemerintah telah mengirimkan masker untuk warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong dan Taiwan. Foto/Reuters

JAKARTA - Pemerintah telah mengirimkan masker untuk warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong dan Taiwan. Dua wilayah tersebut seperti diketahui turut terdampak virus Corona baru, Covid-19.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu RI, Judha Nugraha mengatakan, setidaknya sudah lebih dari 80 ribu masker dikirim dan dibagikan kepada WNI di Hong Kong.

"Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Hong Kong sudah membagikan masker lebih dari 80 ribu kepada para WNI atau kepada pekerja migran Indonesia (PMI). Terus diupayakan untuk ditambah," sambungnya.



Sementara itu, untuk Taiwan, Judha menuturkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengirimkan masker kepada Kantor Dagang Indonesia (KDEI) di Taipei. "BNPB berikan bantuan 6.000 masker ke KDEI Taipei," ujarnya, dalam pesan singkat kepada Sindonews pada Senin (17/2/2020).

Sementara itu, jumlah korban meninggal secara global akibat wabah Covid-19, hingga pagi ini sudah mencapai 1.770 orang. Jumlah kematian itu mencakup 1.765 orang di China dan lima lainnya di Jepang, Hong Kong, Taiwan, Filipina dan Prancis.

Untuk jumlah kasus atau orang yang terinfeksi secara global, seperti dikutip dari situs pelaporanworldmeters.info, mencapai 71.231, termasuk 70.450 di China. Jumlah pasien yang disembuhkan secara global 10.890, termasuk 10.761 pasien di China dan sisanya di berbagai negara.



(nfl)