Erick Tohir Angkat Direksi Baru PTPN III Holding

Senin, 17 Februari 2020 - 11:41 WIB
Erick Tohir Angkat Direksi Baru PTPN III Holding
Pemerintah melalui Kementerian BUMN merombak jajaran direksi PTPN III. Foto/Ilustrasi.
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Tohir menunjuk jajaran direksi baru PTPN III Holding (Persero) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran Direksi.

Pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Acara serah terima SK Menteri BUMN dilakukan oleh Plt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2) lalu.

Dalam keputusannya, menteri BUMN mengangkat Mohammad Abdul Gani sebagai Direktur Utama, Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama, Seger Budiarjo sebagai Direktur Umum, M Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM. Selain itu, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya," ujar Imam Paryanto di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Sebelumya Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani. Sedangkan M Iswayudi sebelumnya sebagai bankir di Bank Mandiri serta Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero).

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan bahwa penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

"Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group," kata Irwan.

Ia pun mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan. Irwan berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0609 seconds (0.1#10.140)