Bupati Taput Sambut Hangat Silaturahmi PWNU Sumatera Utara

Senin, 17 Februari 2020 - 06:52 WIB
Bupati Taput Sambut Hangat Silaturahmi PWNU Sumatera Utara
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyambut silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara di Tarutung pada Minggu (16/02/2020) malam. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyambut silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara terkait telah terlaksana Konferensi Cabang PCNU Taput, bertempat di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung pada Minggu (16/02/2020) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rois Syuro PWNU Sumut KH. DR. Abdul Hamid Ritonga, Rois Syuro PCNU Taput Ali Umar Nasution, Ketua PCNU Taput M. Nazar Lutfhi Nasution, Ketua MUI Taput Syamsul Pandiangan dan para pengurus Majelis Wali becamatan NU.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan PWNU Sumut dan berharap ke depannya hubungan silaturahmi ini tetap langgeng selamanya.

"Kita harus tetap menjaga silaturahmi ini. Saya juga selalu berpesan kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga Tapanuli Utara sebagai miniatur Pancasila-Bhineka Tunggal Ika dengan membina rasa toleransi yang tinggi," tambah Bupati.

Dalam ramah-tamah tersebut, Bupati juga menjelaskan beberapa cita-cita dalam memajukan daerahnya, di antaranya pembangunan jalan Tol Danau Toba hingga Tapteng, pembukaan jalan menuju kawasan ekonomi Sei Mangke serta upaya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

"Kita bangga melihat bahwa selama ini NU mulai dari pusat hingga daerah menjadi garda terdepan mempertahankan NKRI. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan umat NU kepada Pemerintah. Semoga Tapanuli Utara semakin maju dengan dukungan para Pengurus NU," ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Wakil Rois Syuro PWNU Sumut KH. Dr. Abdul Hamid Ritonga menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi Islam Moderat yang menerima keberagaman dan hidup berdampingan dengan semua sesama umat beragama. Selain itu juga menyatakan turut mendoakan agar cita-cita pembangunan Tapanuli Utara dapat segera terkabul.

"Kami merasakan kehangatan sambutan Bapak Bupati Nikson yang ramah, sejuk, kompak dan merangkul seluruh masyarakat," ucap Abdul Hamid Ritonga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9441 seconds (0.1#10.140)