Usai Membaca Alquran Nek Sofiah Meninggal Dunia

Minggu, 16 Februari 2020 - 16:34 WIB
Usai Membaca Alquran Nek Sofiah Meninggal Dunia
Nek Sofiah 95 tahun, warga Deda Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara Sumatera Utara meninggal dunia usai baca Alquran. (Foto/SINDOnews/Fadly Pelka)
A A A
BATU BARA - Nek Sofiah 95 tahun, warga Deda Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara Sumatera Utara meninggal dunia usai baca Alquran. Dia tewas mengenaskan setelah terbakar di kediamannya, Minggu (16/2/2020) pukul 07.00 WIB.

Nek Sofiah walau usianya sudah tua renta, punya kebiasaan membaca Alquran di pagi hari, dan diterangi dengan lampu teplok (lampu sentir) dengan bahan bakar dari minyak tanah.

Namun saat itu lampu teplok yang digunakannya jatuh mengenai Alquran dan menyambar Nek Sofiah, serta melalap satu unit sepeda motor milik anaknya Udin, yang saat kejadian lagi berada di Belawan mencari nafkah sebagai nelayan.

Sijago merah dengan cepat melalap seisi bangunan rumah, karena terbuat dari papan dan atap rumbia.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun Nek Sofiah tak dapat diselamatkan, dan tewas terpanggang api.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis melalui Kapolsek Lima Puluh, Iptu Rusdi, membenarkan kejadian tersebut, dan menewaskan satu orang, dan menghanguskan satu unit sepeda motor.

Jumlah kerugian masih belum bisa dihitung, karena masih fokus mengurus jenazah, yang kini sisemayamkan dirumah duka di Desa Guntung, Lima Puluh Pesisir, Batu Bara.

Kepala Desa Guntung, Mukis, ketika di konfirmasi mengatakan, saat itu nek Sofiah tinggal sendiri dirumah gubuknya, sang anak pergi ke Belawan dan direncanakan dikebumikan sore Minggu di perkuburan Muslim Desa Guntung.

Personil Polsek Lima Puluh di bantu dengan Koramil Lima Puluh yang melakukan olah TKP di tempat kejadian tidak menemukan tanda - tanda adanya tindakan kekerasan terhadap korban.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0045 seconds (0.1#10.140)