Emery Optimistis Arsenal Bawa Pulang Trofi Liga Europa

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:28 WIB
Emery Optimistis Arsenal Bawa Pulang Trofi Liga Europa
Unai Emery yakin Arsenal bisa membawa pulang trofi Liga Europa. Foto : REUTERS
A A A
BAKU - Unai Emery percaya diri Arsenal dapat mengalahkan Chelsea di final Liga Europa.

Rasa optimistisnya ini timbul setelah melihat kekuatan The Gunners sekarang ini jauh berbeda dibandingkan saat masih dilatih Arsene Wenger. Perbedaan yang dirasakan Emery adalah semangat juang. Dan inilah yang akan dibuktikan pemain Arsenal saat melakoni laga final di Stadion Olimpiade, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari.

"Ketika saya tiba di sini (Londong), kami mengubah beberapa hal. Sebelum Arsene Wenger, Arsenal sangat kompetitif. Dengan Wenger, itu sangat kompetitif dan ia juga memberikan pemain berkualitas tim, dengan semangat kompetitif, yang menciptakan momen terbaik di Arsenal. Tetapi pada tahun-tahun terakhir mereka kalah kompetitif dan hanya menjaga kualitas," ungkap Emery dilansir Sky Sports, Rabu (29/5/2019).

"Saya belajar dengan pelatih lain dan juga mendengarkan dan menonton. Anda membutuhkan keduanya. Jika Anda hanya memiliki pemain berkualitas, sulit untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain. Itu adalah sama jika Anda hanya memiliki pemain fisik, tanpa kualitas. Jadi ide saya adalah berbagi keduanya, untuk membuat tim dengan keduanya."

"Di atas semua itu, idenya adalah untuk menjadi kompetitif (lagi) dan kami melakukan ini, semakin kompetitif sedikit demi sedikit dengan tim ini. Kami membutuhkan lebih banyak. Kami tidak dapat melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi kami telah mengurangi jarak, kami sudah mulai bersaing dengan beberapa tim lain," tandas Emery.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)