Gara-gara Burung Beo, Pria AS Digerebek Polisi

Minggu, 16 Februari 2020 - 09:52 WIB
Gara-gara Burung Beo, Pria AS Digerebek Polisi
Rambo, burung beo yang membuat pemiliknya didatangi polisi. FOTO/theanimalclub
A A A
FLORIDA - Kepolisian Florida, Amerika Serikat (AS) keaget ketika mereka menanggapi panggilan yang melaporkan ada seorang wanita yang sedang dalam kesulitan.

Belakangan diketahui, bahwa panggilan itu ternyata dari suara burung beo yang sangat vokal.

"Para deputi kami di Lake Worth Beach datang membantu seseorang yang berteriak minta tolong. Tapi, ada insiden menggelikan terjadi," kata Kantor Sheriff Palm Beach County melalui akun Facebooknya.

Dalam unggahannya, Kantor Sheriff Palm Beach County menuturkan, bahwa sang pemilik burung, yang tidak disebutkan namanya, sedang memperbaiki mobil milik istrinya di garasi rumah. Burung beo miliknya, yang bernama Rambo, diletakkan tepat di depan pintu garasinya.

Melansir Huftnington Post, Rambo tiba-tiba berteriak "Keluarkan saya, keluarkan saya". Dari jauh, suara itu memang terdengar seperti seorang wanita yang sedang kesusahan. Suara Rambo tersebut kemudian didengar oleh tengganya, yang kemudian langsung menelepon polisi.

“Saya sedang memperbaiki rem mobil istri saya dan menaruh burung beo saya yang berusia 40 tahun di luar. Lalu, ia berkicau dan berbicara. Beberapa waktu kemudian empat petugas polisi muncul dan mengatakan seorang tetangga menelepon karena dia mendengar seorang wanita berteriak minta tolong,” ucapnya.

"Saya segera memperkenalkan para petugas polisi itu ke Rambo dan kami semua tertawa," sambungnya.

Setelah kejadian itu, menurut unggahan Kantor Sheriff Palm Beach County, sang pemilik burung juga memperkenalkan Rambo kepada tetangga yang menelepon polisi. "Dia (tetangga) juga tertawa," ungkapnya.

"Terkadang Rambo memang berteriak, ‘tolong, bantu saya, biarkan saya keluar'. Sesuatu yang saya ajarkan padanya ketika saya masih kecil dan Rambo tinggal di kandang," tukas pria tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)