alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selesai di Natuna, Empat WNI asal Sumut Pilih Tak Pulang ke Rumah

Sartana Nasution
Selesai di Natuna, Empat WNI asal Sumut Pilih Tak Pulang ke Rumah
Selesai di Natuna, Empat WNI asal Sumut Pilih Tak Pulang ke Rumah. Foto/Istimewa

MEDAN - Empat Warga Negara Indonesia WNI yang berasal dari Sumatera Utara (Sumut) dievakuasi dari Provinsi Hubei, China telah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Namun, mereka memilih tidak pulang ke kediaman orang tua mereka di Sumut.

Berbeda dengan ratusan WNI lainnya, yang justru memilih pulang ke daerah asal masing-masing setelah selesai dilakukan dievakuasi untuk menghindari wabah virus Corona di Pulau Natuna.

Kadis Kesehatan Pemprov Sumatera Utara (Sumut) Alwi Mujahid Hasibuan mengatakan, sesuai informasi yang diperolehnya dari perwakilan Provinsi Sumut di Natuna, keempat warga yang berasal dari Sumut tersebut lebih memilih berkunjung ke rumah saudaranya yang di wilayah Jakarta.



"Informasi terakhir dari perwakilan Sumut, begitu. Mereka pulang kerumah keluarganya di Jakarta. Tetapi kami tetap standby menunggu mereka hari ini," kata Alwi Mujahid, Sabtu (15/2/2020).

Saat disinggung alasan ketidakpulangan keempat warga yang diobservasi di Pulau Natuna tersebut, Alwi kembali menegaskan, alasan mereka memilih tidak pulang karena ingin berkunjung ke rumah saudaranya yang ada di Jakarta. "Mereka ingin jalan-jalan dulu ke rumah saudaranya di Jakarta," tambahnya

Sementara itu, pemerintah Indonesia telah menyatakan, 238 WNI yang diobservasi di Pulau Natuna tersebut terbebas dan tidak terjangkiti Covid-19 (Virus Corona). Mereks rencananya segera hari iniĀ  akan diterbangkan dari Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna (Kep Riau) menggunakaqn Batik Air menuju Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sesuai jadwal 238 WNI itu, Sabtu, (15/2/2020) pukul 12.00 WIB dipulangkan ke kediamannya (kota) masing-masing.



(nfl)