Menhan Prabowo Subianto Terima Perwakilan BPK

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:54 WIB
Menhan Prabowo Subianto Terima Perwakilan BPK
Menhan Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan/TNI TA. 2019 di Jakarta, Kamis (13/2/2020). (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan/TNI TA. 2019 di Gedung Kementerian Pertahanan Jakarta, Kamis 13/2/2020.

Dalam kesempatan itu Menhan Prabowo Subianto juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam Hendra Susanto.

Pertemuan antara Kemhan dengan BPK tersebut juga dihadiri oleh pejabat lain di antaranya Wamenhan, Setjen Kemhan, Irjen Kemhan, Irjen TNI, dan para Kepala Staf Angkatan beserta Pejabat Eselon I-II di lingkungan Kemhan/TNI.

Dalam kesempatan yang sama Karo Humas Kementdrian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menyebutkan bahwa selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK juga menunjukkan Kementriaan Pertahanan adalah institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik.

Dengan pemeriksaan oleh BPK maka Kementrian Pertahanan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar.

"Pemeriksaan BPK ini diharapkan dapat menjadi suatu mekanisme yang menjamin anggaran yang dipercayakan kepada Kementrian Pertahanan dikelola dengan baik benar. Hal ini menjadi sangat penting terutama mengingat pada 2020 ini Kementriaan Pertahanan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar yaitu sebesar Rp131 triliun," kata perwira tinggi bintang satu tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3926 seconds (0.1#10.140)