Santri Millenial Center Gandeng Baznas Luncurkan Kopi Kampung

Selasa, 28 Mei 2019 - 23:03 WIB
Santri Millenial Center Gandeng Baznas Luncurkan Kopi Kampung
Santri Millenial Center (SIMAC) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Kopi Kampung di halaman Masjid Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta, Selasa (28/05/2019).
A A A
JAKARTA - Santri Millenial Center (SIMAC) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Kopi Kampung di halaman Masjid Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta, Selasa (28/05/2019).

Sebelumnya, SIMAC dan BAZNAS juga mengadakan Festival Kopi di Plaza Semanggi pekan lalu. Rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen untuk mengimplementasikan gagasan pemberdayaan umat melalui kopi.

Bicycle coffee ini akan diberikan kepada para mustahiq dengan harapan bisa mendorong perekonomian dari kalangan bawah terutama di bulan Ramadhan ini. Nama branding Kopi Kampung menyimbolkan tentang kopi khasnusantara.

Eric (20), salah satu peneri mamanfaat program ini mengaku senang bisa menjalankan usaha kopi. "Karena di awal kami juga mendapatkan fasilitas pelatihan barista. Kami diajari bagaimana teknik meracik kopi dengan baik, semoga bulan Ramadhan menjadi bulan keberkahan untuk kitasemua,” katanya.

Presiden Direktur SIMAC, Nur Rohman mengatakan pihaknya memaknai Ramadhan tidak hanya sebagai bulan untuk ibadah puasa saja. "Tapi Ramadhan juga harus kita maknai sebagai bulan untuk memperkuat ekonomi umat. Dengan adanya bicycle coffee ini kami berharap jiwa entrepreneur di kalangan anak muda bisa dipacu,” sebutnya.

Senada denganitu, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo juga mendukung penuh program ini.

"Program pemberdayaan kopi kampung ini merupakan kelanjutan dari program pemberdayaan petani kopi yang sudah kami jalankan di Toraja. Saya kira bicycle kopi kampung ini potensial untuk dikembangkan di titik-titik Jakarta untuk menambah keindahan kota seperti di daerah Sudirman. Selanjutnya kita dapat bekerja sama dengan Pemda DKI agar Kopi Kampung ditempatkan di spot-spot strategis di Jakarta. Program ini sangat berpotensi untuk bisa menjadi icon wisata dan menarik minat wisatawan seperti di kota-kota besar lainnya," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8900 seconds (0.1#10.140)