Puluhan Emak-Emak di Padangsidimpuan Dukung Perjuangan Aktivis Lingkungan

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:27 WIB
Puluhan Emak-Emak di Padangsidimpuan Dukung Perjuangan Aktivis Lingkungan
Puluhan emak-emak di Kota Padangsidimpuan memberikan sumbangan untuk aktivis lingkungan hidup yang melakukan aksi nginap di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan. (Foto.sindonews/zia nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Puluhan emak-emak di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mengumpulkan sejumlah uang untuk diberikan kepada aktivis lingkungan hidup, Syahminan Rambe, guna mendukung aksi menginap di depan kantor Wali Kota setempat.

Pantauan SINDONews Rabu (12/2/2020), puluhan emak-emak tersebut sengaja mendatangi lokasi aksi di Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Ketika sampai di lokasi, mereka langsung menghampiri laki-laki yang kerap dipanggil Bung Rambe. Tanpa sungkan, emak-emak tersebut langsung memberikan sumbangan berupa uang kepada Bung Rambe.

"Kami simpatik melihat perjuangannya untuk mengungkap kebenaran," ujar mereka sembari memberikan sejumlah uang. Kedatangan mereka tanpa ada yang menyuruh. Hampir setiap minggu, mereka selalu menyaksikan aksi Bung Rambe, sehingga mereka merasa simpatik.

"Kadang, kami sengaja lewat dari kantor ini untuk menyaksikan unjuk rasa tunggal dari Rambe," tutur ibu-ibu.

Sementara itu, Syahminan Rambe mengaku terharu dengan kepedulian masyarakat Kota Padangsidimpuan dengan aksi nginap yang dibuatnya saat ini. Rambe menjelaskan, tujuannya adalah untuk menegakkan kebenaran sehingga hukum tidak tajam ke bawah tumpul ke atas.

"Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah memberikan bantuannya. Yakinlah, kepedulian dari mereka akan memberikan motivasi bagi saya,"tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0323 seconds (0.1#10.140)