Sambut Idul Fitri, Wagubsu Minta Semua Pihak Waspada

Selasa, 28 Mei 2019 - 22:15 WIB
Sambut Idul Fitri, Wagubsu Minta Semua Pihak Waspada
Wagubsu Musa Rajekshah (kiri) memimpin Rakor Penggalangan Cipta Kondisi Keamanan Sumut tentang Antisipasi Terhadap Situasi / Kondisi Jelang Pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1440/ 2019 M di ruang rapat FL. Tobing, Kantor Gubernur Sumut.(Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Sumut Musa Rajekshah meminta semua pihak untuk siap dan waspada menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Imbauan ini disampaikan Wagubsu dalam Rakor Penggalangan Cipta Keamanan Sumatera Utara Jelang Perayaan Idulfitri 1440 H di Ruang Rapat Fl. Tobing Kantor Gubernur Sumut, Medan, Selasa (28/5/2019).

“Kita semua harus siap dan waspada menyambut Lebaran. Saya tahu, saudara-saudara sekalian sudah terbiasa menghadapi hal ini, tetapi kita tidak boleh lengah dan harus siap selalu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Wagubsu didampingi Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kasdam I/BB Brigjen Hassanuddin dan Kabinda Sumut Ruruh AS.

Wagubsu juga meminda pihak terkait untuk memperhatikan lebih detail persiapan Lebaran, seperti menyiapkan truk derek di wilayah-wilayah rawan, alat berat di wilayah rawan longsor, kesiapan tenaga medis dan juga jalan-jalan yang dilintasi kereta api.

“Kita harus sigap, tempatkan alat berat di wilayah rawan longsor dan perlintasan kereta api. Dan yang menjadi perhatian serius ketersediaan arus listrik terutama di Nias yang paling banyak dikeluhkan kepala daerahnya,” pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5212 seconds (0.1#10.140)