alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepolisian dan TNI Evakuasi Tahanan Rutan Kelas II Kabanjahe ke Polres Karo

Zailani
Kepolisian dan TNI Evakuasi Tahanan Rutan Kelas II Kabanjahe ke Polres Karo
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di Rutan Kelas II Kabanjahe yang dibakar para tahanan. (Foto/SINDOnews/Ist)

KARO - Seratusan narapidana di Rutan Kelas II Kabanjahe, Karo rusuh dan membakar ruangan. Saat ini polisi dan TNI dikerahkan untuk mengendalikan situasi, Rabu (12/2/2020) siang. (Baca juga: Tak Terima Handphone Disita, Rutan Kelas II Kabanjahe Karo Dibakar Para Tahanan)

Laporan dari lapangan saat ini menyebutkan, personel dari Polres Tanah Karo dan TNI AD dari Yonif 125/Simbisa telah berada di lokasi untuk mengamankan situasi. (Baca juga: Over Kapasitas: 410 Tahanan Sesaki Rutan Kelas II Kabanjahe yang Dibakar)

Kondisi Rutan juga sudah hampir 90 persen terbakar karena diduga warga binaan yang melakukan pembakaran dari dalam. Mereka marah saat petugas rutan menyita handphone milik mereka saat razia.



Untuk menghindari jatuhnya korban, kepolisian mengevakuasi sejumlah tahanan menggunakan mobil Polres Tanah Karo. (Baca juga: Petugas Rutan Kelas II Kabanjahe Dibantu TNI-Polri Evakuasi Para Tahanan)



(vhs)