Dilepas Walikota Hefriansyah, 2000 Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf

Rabu, 12 Februari 2020 - 10:43 WIB
Dilepas Walikota Hefriansyah,  2000 Peserta Ikuti Pawai Taaruf
Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menyapa anak-anak peserta pawai Taaruf pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Barat, Selasa (11/2/2020) kemarin. Foto/Dok. Humas Pemko Pematangsiantar.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Walikota Pematangsiantar Hefriansyah melepas 2000 peserta pawai Ta'aruf pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Barat, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Para peserta pawai berjalan mulai dari rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus menuju lokasi acara MTQ ke 52 tingkat kecamatan Siantar Barat di halaman Masjid Raya, Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Pematangsiantar.

Dalam sambutannya Hefriansyah mengatakan, pelaksanaan MTQ bertujuan menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat, untuk senantiasa mempelajari dan memahami Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup,sehingga benar-benar melekat pada diri masyarakat ,dan akan terarah menuju prilaku yang Qurani.

"MTQ merupakan salah satu wadah untuk mendalami arti, makna, dan keindahan Alquran sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Alquran, untuk dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari," ujar Hefriansyah.

Ketua Panitia MTQ tingkat kecamatan Siantar Barat, M Syaifuddin Ali Nasution mengatakan, ada tujuh cabang perlombaan yang digelar ,Mujawat, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tahfiz Quran, Khottil Quran, dan lomba mewarnai tingkat TK.

Sedangkan, Nazir Masjid Raya Pematangsiantar H Rafii Nasir didampingi Camat Siantar Barat Arie Sembiring dan Lurah Timbang Galung,Herwan Saragih mengatakan, pelaksanaan MTQ diharapkan meningkatkan Alquran sebagai pedoman untuk kehidupan sehari-hari.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4546 seconds (0.1#10.140)