Mudik Lebaran, Kapolres Ancam Tembak Pelaku Kejahatan Jalanan

Selasa, 28 Mei 2019 - 12:56 WIB
Mudik Lebaran, Kapolres Ancam Tembak Pelaku Kejahatan Jalanan
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan yang menyasar kepada para pemudik dan pengguna jalan saat lebaran. iNews TV/Ismail
A A A
BENGKULU UTARA - Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan yang menyasar kepada para pemudik dan pengguna jalan saat lebaran.

"Jika membahayakan, kami akan tembak di tempat. Tentu tindakan tegas dan terukur dilakukan jika para pelaku membahayakan pengguna jalan," jelas Ariefaldi, seusai acara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Nala, Selasa (28/5/2019).

Kapolres mengatakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, pihaknya menyiapkan 5 Pospam dengan 200 personil yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah. Para pemudik diharapkan tak segan untuk menginformasikan jika menemukan aksi kriminalitas di jalanan.

Disisi lain, Ariefaldi menjelaskan, akibat bencana alam banjir dan tanah longsor akhir bulan lalu, sejumlah infrastruktur jembatan di Kabupaten Bengkulu Utara mengalami rusak berat. "Untuk sementara ini para pemudik hanya dapat melalui jalur Lais. Dua jalur lainnya akan ditutup, iya karena bencana alam beberapa waktu lalu," jelasnya.

Kapolres menambahkan melalui gelar pasukan operasi ketupat 2019 diharapkan mampu meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3124 seconds (0.1#10.140)