Jalan Provinsi Nyaris Putus, Bupati JR Minta Pemprovsu Lakukan Perbaikan

Senin, 10 Februari 2020 - 16:53 WIB
Jalan Provinsi Nyaris Putus, Bupati JR Minta Pemprovsu Lakukan Perbaikan
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kepala BPBD Edwin T Simanjuntak, meninjau jalan provinsi yang longsor dan nyaris putus di Kecamatan Raya.(Foto: SINDONEws/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) segera melakukan perbaikan jalan provinsi yang nyaris putus akibat longsor di ruas Jalan Raya-Saribudolok, Kecamatan Raya.

Hal ini disampaikan JR Saragih didampingi Kepala BPBD Simalungun Edwin T Simanjuntak, selepas melakukan peninjauan di lapangan.

Dikatakan JR, jika tidak segera dilakukan perbaikan maka jalan provinsi penghubung Kabupaten Simalungun, Tanah Karo, Dairi dan Pematangsiantar,akan putus total sehingga mengganggu mobilitas penduduk dan perekonomian masyarakat.

"Saya mengharapkan Pemprovsu bisa segera menangani kerusakan jalan provinsi sesegera mungkin, jika tidak segera ditangani saya khawatir jalan ini akan putus total, karena badan jalan sudah hampir sebagian amblas," kata JR.

Disamping itu, JR juga meminta Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun membuat rambu lalulintas khusus di sekitar jalan yang longsor, sehingga pengguna jalan berhati-hati melintas.

Kepala BPBD Pemkab Simalungun melalui Sekretaris Manaor Silalahi mengatakan,perbaikan jalan provinsi yang longsor sudah dilaporkan ke Pemprovsu.

"Kerusakan jalan longsor di kecamatan Raya yang nyaris putus sudah disampaikan ke Pemprovsu dan informasinya saat ini sedang dalam proses tender," sebut Manaor.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)