Motor Anyar, Rossi Butuh Waktu Adaptasi

Minggu, 09 Februari 2020 - 13:08 WIB
Motor Anyar, Rossi Butuh Waktu Adaptasi
Valentino Rossi saat beraksi selama pengujian hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (8/2/2020) / Foto: Twitter Monster Energy Yamaha
A A A
SEPANG - Belum bergerak dari posisi 10, Valentino Rossi masih harus menyelesaikan pengujian hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020) kemarin. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu meningkatkan 0,4 detik saja saat ia menetapkan waktu 1 menit 59.116 detik pada lag 38 dari 60 putaran yang dilahapnya.

"Kami membutuhkan lebih banyak pengalaman dan beberapa kilometer lagi, tetapi hari ini kami telah menemukan sesuatu yang baik, terutama untuk genggaman, dan kecepatan dengan ban balap adalah positif. Bagi saya, motor memiliki potensi yang lebih baik daripada tahun lalu, tetapi kita perlu bekerja karena produsen lain juga membuat langkah, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka sangat kuat. Jadi, kami harus terus bekerja keras, tetapi sepertinya kami menuju ke arah yang benar," ungkap Rossi.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan jika dirinya mendapatkan umpan balik yang positif ketimbang hari sebelumnya. Dari data yang dikumpulkan pada pengujian kedua ini, tim dapat menyimpulkan bahwa motor M1 2020 memiliki usia ban yang lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Kedua pengendara mampu konsisten dan cepat, bahkan dengan banyak putaran di ban. Hari ini, kami akan fokus hanya pada motor 2020 untuk menyelesaikan rencana pengujian dan memeriksa semua item dari daftar kami. Jika ada waktu luang, kami juga akan mencoba melakukan serangan waktu," pungkas Meregalli.

"Semua orang sangat kuat, sangat cepat seperti biasanya. Kami tidak begitu jauh dari pembalap terdepan. Hari kedua lebih baik daripada hari pertama karena kami banyak bekerja pada motor baru," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (9/2).

Selama menjalani pengujian resmi MotoGP pada hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Rossi merasa mendapatkan sentuhan positif. Terutama pada kecepatan motor anyarnya tersebut. Namun demikian, pembalap asal Italia itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor M1 versi 2020.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8559 seconds (0.1#10.140)