PDIP Akan Usung Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan?

Minggu, 09 Februari 2020 - 11:40 WIB
PDIP Akan Usung Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan?
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Bobby Nasution, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba peruntungan dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Menantu Presiden Jokowi, Bobby bakal maju dalam Pilkada Kota Medan. Lalu bagaimana peluang Bobby tersebut?

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, peluang Bobby dan calon kepala daerah lainnya akan diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami akan putuskan dalam waktu dekat. Itu adalah kewenangan dari Ibu Ketua Umum. Tugas kami menyiapkan peta politik. Tetapi demokrasi yang dibangun PDI Perjuangan, keputusan diambil DPP, maka seluruh kader partai, anggota, wajib untuk menaati itu. Itu demokrasi yang dipimpin oleh ideologi," ujar Hasto menjawab wartawan, Minggu (9/2/2020).

Kata Hasto, ada sejumlah nama calon wali kota Medan yang mencuat. Dari internal ada Akhyar Nasution yang saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan. Ada juga Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mendaftar. Begitu pun sejumlah tokoh lain. "Tentu saja partai bersikap objektif. Partai mendengarkan suara rakyat," ujar Hasto.

Yang jelas, PDIP memahami Medan adalah ibu kota Sumatera Utara, alias menjadi ikon provinsi itu. Masyarakat Sumut juga adalah masyarakat yang berpikiran terbuka. Maka, PDIP akan mencari pemimpin yang betul-betul memberikan komitmen terhadap hal itu sekaligus mampu mendorong kota itu agar mampu mengalahkan kemajuan kota besar lain di Indonesia.

"Selain itu, nanti setiap calon akan kami didik serta disiapkan melalui sekolah partai," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2034 seconds (0.1#10.140)