Nasib Operator Belum Jelas, Tim SAR Kesulitan Evakuasi Escavator dari Sungai Bah Karei

Senin, 27 Mei 2019 - 16:58 WIB
Nasib Operator Belum Jelas,  Tim SAR Kesulitan Evakuasi Escavator dari Sungai Bah Karei
Tim SAR Simalungun masih berupaya mengevakuasi operator escavator yang terguling ke dasar sungai Bah Karei, Simalungun.(Foto/SINDOnews)
A A A
SIMALUNGUN - Tim SAR kesulitan untuk mengevakuasi operator escavator dari sungai Bah Karei yang belum diketahui nasibnya hingga saat ini.

Kapolsek Raya, AKP P Sinaga dalam laporan tertulis yang diterima Sindonews,Senin (27/5/2019) petang menyebutkan,escavator yang dioperasikan Zoin P Siregar terseret sekitar 100 meter dari lokasi longsor di Dusun Kariahan Usang,Desa Bongguran Kariahan,Kecamatan Rays hingga masuk ke sungai Bah Karei yang berarus deras.

"Tim kesulitan mengevakuasi operator escavator karena posisinya terbalik,kabinnya tenggelam,sedangkan trek atau rodanya di atas,namun proses pencarian dengan menggunakan alat seadanya, masih terus diupayakan, sebut Sinaga.

Dia menambahkan pihaknya sudan meminta bantuan Tim SAR Brimob untuk membantu evakuasi.

Sinaga juga menyampaikan kronologis escavator terjun ke sungai akibat diterjang longsor saat melakukan pembersihan material longsor yang terjadi di Dusun Kariahan Usang,Minggu (27/5/2019) pagi.

Sekretaris Desa Bongguran Kariahan,Jon Teker Purba menyampaikan,warga dan pihak terkait lainnya berupay maksimal membantu evakuasi korban yang belum diketahui nasibnya sampai saat ini.

"Warga tetap membantu dan berharap korban yang belum diketahui nasibnya sampai saat ini, bisa ditemukan," ujar Jon
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2595 seconds (0.1#10.140)