Yamaha Segera Hadirkan Skutik Maxi Terpopuler

Senin, 27 Mei 2019 - 14:21 WIB
Yamaha Segera Hadirkan Skutik Maxi Terpopuler
Yamaha TMAX-DX. FOTO/Ist
A A A
KUALA LUMPUR - Hong Leong Yamaha dikabarkan akan segera meluncurkan skuter sporty terpopuler di Eropa dan Asia yakni TMax DX.

Bermesi DOHC 4-silinder 4-stroke 2-silinder mesin sesuai dengan kapasitas 530cc, menghasilkan 45,3 hp dan 53 Nm.

Transmisi otomatis V-Belt digunakan, seperti kebanyakan skuter. Yang lainnya adalah transmisi daya menggunakan sabuk dan mesin TMax terletak tidak di lengan roda bela

Hal ini menjadikan TMax dengan operasi seperti superbike, tetapi tetap mempertahankan fitur praktis dan desain modern skuter maxi.

3 versi baru diperkenalkan yaitu TMAX, TMAX SX dan TMAX DX. Khusus untuk varian TMAX DX, akan dilengkapi dengan pengatur kecepatan, suspensi yang bisa diatur, dan pemanas di bagian jok. Selain itu juga ditawarkan tiga pilihan warna. Di antaranya warna hitam, silver, dan biru. Skutik bongsor ini mulai dipasarkan untuk Eropa sekitar Maret tahun depan.

Dibandingkan model sebelumnya skuter bongsor ini terlihat perbedaan desain yang cukup mencolok, TMAX 2017 mempunyai desain body yang lebih sporty dan memiliki DNA lebih kokoh ini terlihat dari lekuk garis yang lebih tegas sehingga desain headlamp menjadi terlihat sedikit garang.

Selain itu yang menarik dengan penambahan teknologi baru pada flagship skuter Yamaha ini, Yamaha Chip Controlled Throttle (YCT-T). teknologi ini membuat ECU dapat mengatur udara yang masuk ke ruang bakar.

Untuk sasis diganti dengan matrian berbahan alumunium serta lengan ayun yang lebih panjang. Dengan begitu bobot bersih motor ini lebih ringan 10 kilogram dan bagasi di bawah jok lebih besar hingga muat menyimpan dua helm full-face.

Sedangkan untuk mesin masih tetap mempertahankan yang lama berkapasitas 530 cc dipadu transmisi V-belt otomatis melahirkan tenaga 34,2 Kw dengan torsi 52,3 Kw.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3768 seconds (0.1#10.140)