Longsor, Seorang Operator Alat Berat Tertimbun di Lokasi PLTA Kariahan

Senin, 27 Mei 2019 - 14:17 WIB
Longsor, Seorang Operator Alat Berat Tertimbun di Lokasi PLTA Kariahan
Seorang warga berjalan menuju lokasi PLTA Kariahan yang longsor dan menyebabkan seorang operator alat berat tertimbun. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Longsor terjadi di sekitar lokasi proyek pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) Karai III, di Desa Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (26/5/2019).

Informasi yang diperoleh Sindonews, Senin (27/5/2019), longsor disebabkan hujan deras hingga menyebabkan material tanah dari gunung menimbun seorang pekerja yang sedang mengoperasikan alat berat. Namun demikian, hingga kini belum diketahui nasibnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun Mudahalam Purba yang dikonfirmasi via telepon membenarkan terjadinya longsor di sekitar proyek PLTA Kariahan.

"Memang benar dari informasi camat ke BPBD ada operator alat berat tertimbun longsor dan sudah diminta bantuan Basarnas untuk evakuasi korban," sebut Mudahalam.

Kepala Desa Bongguran Kariahan Darfinson Purba menambahkan, saat ini lokasi longsor hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki.

"Tidak ada kendaraan yang bisa melintas menuju lokasi longsor dan hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki," ujar Purba.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)