Jelang Libur Lebaran, Basarnas Palembang Siagakan Personel dan Peralatan

Senin, 27 Mei 2019 - 13:26 WIB
Jelang Libur Lebaran, Basarnas Palembang Siagakan Personel dan Peralatan
Basarnas Palembang siap membantu para pemudik lintas Sumatera yang membutuhkan bantuan. Foto/SINDOnews/Berli
A A A
PALEMBANG - Kantor Basarnas Palembang menerjunkan seluruh personel dan peralatan (Alut) menghadapi arus mudik lebaran. Mereka akan bergabung dengan instansi terkait dan siap membantu pemudik yang memerlukan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas mengatakan hal ini dalam apel personel siaga SAR angkutan lebaran 2019 di Palembang, Senin (27/5).

"Ada sembilan titik Posko yang tersebar di Sumsel diantaranya Pos SAR Pagaralam, Pos SAR Musi Rawas, Bandara Internasional SMB II, Pelabuhan Tanjung Api-Api, Pelabuhan Boom Baru, dan juga tol Palindra serta posko mobile," ujarnya.

Basarnas Palembang menyiagakan peralatan seperti KM Setiyaki sepanjang 40 meter, tiga unit Siraider, rescue truk, kompertemen, dimex dan ampibi. "Selain siaga SAR lebaran, personil Basarnas juga siaga dikantor dan tempat tempat keramaian jika terjadi musibah kecelakaan yang membutuhkan pertolongan," jelasnya.

Dengan siaganya Basarnas bersama instansi terkait, diharapkan pemudik yang memerlukan bantuan segera tertangani. Namun begitu, diharapkan mudik dan lebaran tahun ini berjalan lancar tanpa kejadian. "Kita doakan lancar zero accident," katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)