alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inter Milan Lolos ke Liga Champions, Juventus Minder di Laga Buncit

Susanto
Inter Milan Lolos ke Liga Champions, Juventus Minder di Laga Buncit
Inter memastikan tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Empoli, sedangkan Juventus dipermalukan Sampdoria. Foto: Reuters

MILAN - Hasil berbeda dialami dua klub raksasa Serie A; Juventus dan Inter Milan saat menjalani pekan terakhir kompetisi.

Inter memastikan tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Empoli, sedangkan Juventus dipermalukan Sampdoria.

Inter Milan memastikan finis di posisi keempat, sekaligus menggondol tiket Liga Champions musim depan, setelah menang tipis 2-1 melasan Empoli di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) waktu Indonesia. Kemenangan Inter tidak didapat dengan mudah.



Menjamu Empoli di depan pendukung sendiri, Inter lebih dulu membuka keunggulan lewat aksi Keita Balde di menit ke-51. Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama setelah Empoli menyamakan skor lewat aksi Hamed Junior Traore di menit ke-76.

nter mencetak gol penentu kemenangan sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Lewat aksi Radja Nainggolan di menit ke-81, Inter mengunci kemenangan 2-1 sekaligus tambahan tiga poin untuk membawa mereka finis di posisi keempat di klasemen akhir Serie A.

Hasil berbeda didapat Juventus yang sudah mengunci gelar scudetto jauh-jauh hari. Penampilan Si Nyonya Tua -julukan Juventus- melempem ketika melawat ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris.

Gawang Juventus dijebol dua kali saat laga kelihatan bakal berakhir. Tepatnya gol Sampdoria dicetak Gregoire Defrel di menit ke-84 dan Gianluca Caprari di menit ke-90.

Kejutan Serie A musim ini boleh dibilang tak lepas dari keberhasilan Atalanta yang lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di posisi ketiga. Kemenangan atas Sassuolo, 3-1, di pekan terakhir turut mengantar langkah Atalanta ke kompetisi elit Eropa tersebut.
Musim lalu, Atalanta juga mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa yakni Liga Europa. Namun, mereka tersingkir lebih cepat akibat kalah dari FC Copenhagen pada babak playoff.

Sekadar informasi, pencapaian terbaik Atalanta di pentas Eropa terjadi pada Piala Winners 1987/1988. Kala itu, Gli Orobici berhasil menembus babak semifinal.



(boy)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif