alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Daftar Film Tanah Air Untuk Libur Lebaran 2019

Tedy Ahmad
5 Daftar Film Tanah Air Untuk Libur Lebaran 2019
Ada 5 film bioskop yang akan menjadi menghiasi libur Lebaran 2019, mulai drama, komedi hingga horor. Pecinta film pun bisa memilih film yang disukai. Foto/Istimewa.

JAKARTA - Libur lebaran identik dengan mengisi waktu santai bersama keluarga setelah bersilaturahim dengan sanak saudara. Selain itu, nonton ke bioskop menjadi pilihan untuk berlibur saat lebaran.

Nah, bagi mereka yang belum tahu film-film yang akan diputar di bioskop, bisa melihat daftar yang telah dirangkum SINDOnews. Pecinta film bisa memilih film yang akan disaksikan dengan melihat lebih dulu sinopsisnya untuk menggambarkan keseruan dari film Lebaran ini.

Corporate Communications CINEMA 21 Catherine Keng menyebut ada 5 film yang akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia, mulai 4 Juni 2019. “Film-film tersebut adalah pilihan terbaik pengelola XXI untuk menemani para pencinta film Indonesia selama menjalani libur Lebaran tahun ini dimanapun berada,” kata Catherine.



Dijelaskannya, pengelola jaringan bioskop XXI tidak sembarangan memilih film untuk diputar saat libur Lebaran. Pihaknya pun sudah menyeleksi banyak film lokal yang memang benar-benar layak diputar di masa libur Idul Fitri.

"Masa liburan itu adalah masa panen (mendapatkan penonton film). Maka, jangan sampai penonton kecewa (saat datang dan menonton film di bioskop). Makanya kita berikan yang terbaik," tuturnya. (Baca juga: Didesain Ulang, Paramount Undur Jadwal Rilis Sonic the Hedgehog).

Adapun 5 film yang akan tyang di momen Lebara tahun ini, yakni Hit & Run, Single 2, Si Doel The Movie 2, Kuntilanak 2, dan Ghost Writer. Sementara, ada 2 film Hollywood akan diputar sebelum dan setelah Idul Fitri, yakni Godzilla: King of The Monters dan X-Men: Dark Phoenix, tetapi dipastikan tidak akan menganggu pemutaran lima film Lebaran tersebut. Berikut ini synopsis dari 5 film Indonesia yang tayang di bioskop di momen Lebaran.

1. Hit & Run
Hit & Run merupakan film aksi komedi yang dimainkan Joe Taslim sebagai Tegar Saputra. Dia merupakan polisi selebritis yang kemana-mana selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality shownya sendiri. Tegar adalah karakter yang tangguh, namun narsis. Bisa dibilang ini adalah penampilan Joe yang paling beda dari yang biasanya.

Joe mampu memadukan komedi dengan aksi laga memukau. Dia juga akan beradu acting dengan Yayan Ruhian yang memerankan Coki. Pertemuan keduanya untuk menjalankan misi Tegar. Sayang, di misi kali ini Tegar yang individualis harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu.

Tegar yang terbiasa beraksi sendiri kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio yang justru membuat susah. Aksi Tegar dan Lio mencari Coki ditemani Meisya (Tatjana Saphira) seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol).

2. Single 2
Film ini disutradarai dan dibintangi Raditya Dika. Kisahnya dari Ebi yang menuju usia 30 tahun dan masih single. Memasuki usia 30 tahun, dia tanpa pernah pacaran. Ebi pun bertekad, sebelum ulang tahunnya yang ke-30, dia harus melepaskan status singlenya itu, dia harus punya pacar. Walau Ebi sama sekali tidak tahu bagaimana caranya.

3. Si Doel The Movie 2
Wanita mana yang tak hancur hatinya mendapati suami yang ditunggu kepulangannya membawa kabar bahwa dirinya bertemu dengan belahan jiwa beserta anak yang selama ini dirindukannya. Hal itulah yang dirasakan Zaenab hingga membuat hatinya menggalau dalam kebisuan untuk memilih antara mempertahankan pernikahannya dengan Doel atau merelakannya. Terlebih saat Doel mengatakan bahwa Sarah dan Dul akan menetap di Jakarta.

Dalam kegelisahannya, Zaenab mencoba mencari jawaban atas takdir yang harus dipilih dan harapan itu mulai terbuka lebar saat Doel mendapat kabar dari Atun bahwa kemungkinan Zaenab tengah mengandung.

Sementara, Sarah membuat penegasa saat berkunjung ke rumah Doel untuk mengungkapkan penyesalan atas apa yang terjadi di masa lalu kepada Maknyak dan meminta Dul untuk memanggil Zaenab sebagai ibu.

4. Kuntilanak 2
Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), berniat untuk menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi). Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan.

Banyak kejanggalan terjadi mulai dari teka-teki latar belakang Dinda hingga akhirnya menyadari bahwa mereka tidak sendiri di sana. Dinda kembali harus berhadapan dengan Kuntilanak, tetapi berbeda dengan yang pernah dikalahkannya menggunakan paku atau mantra. Mampukah Dinda dan adik-adiknya kembali selamat dari ancaman Kuntilanak?

5. Ghost Writer
Ghost Writer bercerita tentang penulis bernama Naya (Tatjana Saphira) yang kariernya sedang buntu. Di tengah pencarian inspirasi, dia menemukan buku harian dengan konten sangat menarik yang ternyata ditulis oleh hantu di sebuah rumah tua.

Gabungan konten horor dan komedi dalam film dikawal dengan cermat oleh konsultan komedi Muhadkly Acho. Produser film sekaligus pendiri Starvision, Chand Parwez Servia, menyatakan optimistis perpaduan itu akan menarik minat penonton, khususnya di momen lebaran ini.



(boy)

loading...