Rossi Serius Hadapi Musim MotoGP 2020

Kamis, 06 Februari 2020 - 21:23 WIB
Rossi Serius Hadapi Musim MotoGP 2020
Terbukanya garasi tim Monster Energy Yamaha di Sirkuit Internasional Sepang menandai kesiapan pabrikan Jepang memulai kejuaraan dunia MotoGP 2020 / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
SEPANG - Terbukanya garasi tim Monster Energy Yamaha di Sirkuit Internasional Sepang menandai kesiapan pabrikan Jepang memulai kejuaraan dunia MotoGP 2020. Motor anyar M1 tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales siap mengguncang penikmat balap motor 1.000cc di seluruh dunia.

Momen unik pun terjadi ketika tim Yamaha memamerkan penampakan M1 baru mereka pada MotoGP musim ini. Pasalnya, presentasi itu dilakukan di garasi tim di Sirkuit Internasional Sepang.

Bahkan puluhan wartawan yang meliput peristiwa langka ini diperbolehkan masuk untuk menggambil foto dari jarak dekat. Tak berapa lama, Rossi dan Vinales keluar dari balik dinding.

Bak seorang model, kedua pembalap itu langsung dibombardir jepretan kamera wartawan. Rossi maupun Vinales lantas berdiri di depan motor masing-masing.

Setelah presentasi ini selesai. Puluhan wartawan digiring ke dalam ruang media untuk acara konferensi pers. Dalam kesempatan ini, Rossi berkata bahwa dirinya merasa senang berada di trek dan siap memulai petualangan balapnya lagi.

"Untuk beberapa alasan, bulan-bulan musim dingin selalu tampak jauh lebih lama daripada bulan-bulan musim panas selama musim MotoGP yang sepertinya baru saja lewat! Ngomong-ngomong, saya senang berada di trek dan mulai membalap lagi," kata Rossi dikutip dari laman resmi tim.

Presentasi ini hanya berselang satu hari jelang pengujian resmi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari 2020. Rossi mengaku selama liburan musim dingin dia sangat menikmati waktu luangnya.

Tapi Rossi tak pernah lepas dari dunia balap. Terbukti, dalam beberapa kesempatan ia masih mampu menjaga kebugarannya dengan berlatih motor bersama anak didiknya di lintasan pribadinya.

Selain itu, Rossi juga mengikuti ajang balap mobil. Sekarang fokusnya untuk memberikan hasil terbaik pada MotoGP tahun ini.

"Saya sudah bisa bersantai selama istirahat dan juga melakukan beberapa acara mengendarai yang menyenangkan, tetapi sekarang saatnya untuk serius tentang tahun 2020. Saya sangat ingin melihat langkah-langkah apa yang dapat kita lakukan selama Tes Sepang."

"Yang pasti, Yamaha telah menyiapkan beberapa hal baru untuk kami coba, dan lagi pula putaran pertama tahun ini dengan motor MotoGP setelah liburan musim dingin selalu menjadi sensasi unik - selalu merupakan sesuatu yang benar-benar saya nikmati. Pasti kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami, tetapi tim dan saya siap untuk itu," pungkas Rossi.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3334 seconds (0.1#10.140)