alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Totem Display SPBU Tampilkan Ujaran Kebencian, Polisi Periksa 7 Saksi

M Andi Yusri
Totem Display SPBU Tampilkan Ujaran Kebencian, Polisi Periksa 7 Saksi
Papan Totem display running text SPBU 14.202.1141 di Jalan Marelan Raya Pasar III, Medan yang diduga diretas/dihacker dengan menampilkan ujaran kebencian. (Foto:SINDOnews/Ist)

MEDAN - Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan masih mendalami dan memeriksa 7 saksi terkait Totem display running text SPBU 14.202.1141, di kawasan Marelan yang menampilkan ujaran kebencian.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra mengatakan, pihaknya sudah memeriksa beberapa orang sebagai saksi dalam kasus tersebut serta menyita laptop guna melakukan penyelidikan.

"Sudah ada yang kita periksa sekitar 7 orang. Pegawai SPBU termasuk managernya kita periksa semua dan masih didalami masing-masing," jelasnya kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).



Terkait adanya dugaan sabotase, menurut Jerico, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena hingga saat ini kasusnya masih didalami.  

"Kemungkinan siapa saja bisa terkait. Intinya sejauh ini kita masih mendalami kasus ini untuk mencari tahu siapa pelakunya," ungkapnya.

Penyidik Polres Pelabuhan Belawan juga telah memeriksa laptop yang menyambungkan dengan Totem display running text itu.  

"Kemarin itu baru kita cek ternyata routernya itu, Wifi-nya masih memakai password default. Jadi belum dia ganti masih pakai password lama yang pertama sekali dikasih sama vendornya," ujar AKP Jerico.

Seperti diketahui, Totem display running text SPBU di Jalan Marelan Raya Pasar III, Medan diduga diretas/dihacker oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.  

Kesalahan itu diketahui pertama kali oleh Security SPBU 14.202.1141 pada Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Mengetahui itu, sang Security sempat mengabadikan Totem running text yang bertuliskan 'Jokowi *** dan Megawati *** ' hingga sempat viral di media sosial.



(zys)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif