alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Kades Tenggelam saat Seberangi Sungai Wampu Langkat

Erwin Syah Putra Nasution
Mantan Kades Tenggelam saat Seberangi Sungai Wampu Langkat
Petugas BPBD Langkat saat menyisir aliran Sungai Wampu cari korban hanyut. (Foto: iNews/Erwin Nasution)

LANGKAT - Seorang mantan Kepala Desa Stungkit Khairudin (42) hilang tenggelam di aliran Sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Korban yang saat itu menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu diduga terjatuh dan hanyut, Sabtu (25/5/2019) dini hari.

Badan Penganggulan Bencana Daerah (BPBD) Langkat yang mendapat informasi peristiwa ini langsung mengerahkan tim ke lokasi. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan menyisir aliran sungai tersebut.



“Iya benar, korban yang hilang mantan kepala desa di sini. Namanya pak Khairudin. Jadi beliau lagi menyeberangi sungai naik perahu sendirian. Tidak tahu kejadiannya seperti apa beliau tenggelam,” ujar Zul, warga setempat.

Pencarian korban hilang tenggelam melibatkan petugas gabungan dan puluhan warga. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh, perahu sampan yang dinaiki korban oleng karena arus sungai. Saat itu, korban sempat meminta pertolongan kepada penjaga perahu penyeberangan yang berada di dekat lokasinya kejadian.

Warga coba berupaya untuk menolongnya dengan melemparkan ban namun tak berhasil. Korban pun hilang terbawa arus dan kejadian itu dilaporkan ke pemerintah untuk meminta bantuan pencarian.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif