Virus Corona, Besok Bandara Kualanamu Hentikan Penerbangan dari dan ke China

Selasa, 04 Februari 2020 - 21:08 WIB
Virus Corona, Besok Bandara Kualanamu Hentikan Penerbangan dari dan ke China
Mencegah virus Corona dari China, para penumpang internasional yang tiba di pintu kedatangan internasional Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Sumut harus melalui alat Thermoscanner pemeriksaannya. (Foto/SINDOnews/Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas 1 Medan akan menolak kedatangan orang dari China menyusul pemberlakukan larangan penerbangan dari dan ke China sesuai peraturan Menteri Perhubungan per 5 Februari 2020.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan sudah menyetop penerbangan ke Wuhan saja. Keputusan menteri ini menyusul terkait maraknya wabah virus Corona yang telah menjangkit beberapa negara dan memakan korban jiwa ratusan orang.

Supartono selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan menjelaskan pihaknya akan memberlakukan peraturan ini tepat pada 5 Februari, Rabu besok.

Peraturan menteri ini berisi larangan penerbangan dari dan menuju negara China. Jika terdapat pesawat asal China mendarat di Bandara Kualanamu akan dilakukan penolakan dan langsung dipulangkan ke negara asal.

Sementara itu tercatat per Januari 2020, pihaknya mencatat ada sebanyak 661 orang yang datang dari China dan 942 orang yang berangkat menuju China.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6074 seconds (0.1#10.140)