Belasan Anak di Tapanuli Selatan Ikuti Khitanan Massal

Minggu, 26 Mei 2019 - 11:15 WIB
Belasan Anak di Tapanuli Selatan Ikuti Khitanan Massal
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan (Tapsel), bersama KNPI Tapsel, menggelar khitanan massal. Foto/Ist.
A A A
TAPANULI SELATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan (Tapsel), bersama KNPI Tapsel, menggelar khitanan massal.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia itu.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presidium KAHMI Parulian Nasution, juga menyantuni belasan warga yang sudah lanjut usia (lansia) di Perpustakaan Prof Lafran Pane, Desa Pangurabaan Sipirok, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

"Tujuannya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan di tanah kelahiran pendiri HMI yang sudah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia oleh bapak presiden RI Jokowi Dodo,"ujar Ketua HMI Tapsel Asmar Apandi Nasution

Dial menjelaskan, kegiatan itu juga salah satu bukti bahwa organisasi mahasiswa dan kepemudaan masih sangat antusias mengadakan kegiatan kegiatan sosial yang mendorony kemajuan pemuda di daerah."Kegiatan ini harus berkesinambunhan dan jangan hanya terhenti sampai disini saja," tuturnya.

Dia menilai, kegiatan tersebut juga bernilai ibadah, sebab, aksi tersebut sudah membantu banyak orang, terutama yang kurang mampu."Yakinkan diri masing-masing sembari berdoa kepada Allah, agar kegiatan hari ini bernilai ibadah disisi Allah,"imbuhnya. Terpisah, Direktur RSUD Tapsel, Firdaus Batubara mengaku bangga dengan aksi yang dilakukan oleh kader-kader terbaik HMI itu.

Dikatakan Firdaus, HMI sampai saat ini masih tetap peduli dengan lingkungan kemasyarakatan dan mampu memunculkan ide untuk kegiatan yang di dalamnya menganut nilai nilai ke Islaman, lingkungan hidup terutama di bidang kesehatan masyarakat.

"HMI selalu antusias menggelar kegiatan sosial terkhusus di bidang pendidikan dan kesehatan. Apalagi, kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya di desa Pangurabaan, sebab kampung tersebut merupakan sebuah sejarah yang sangat penting untuk HMI,"tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4870 seconds (0.1#10.140)