Jalan Akses Menuju Obyek Wisata Tapak Tuan Tapa Memprihatinkan

Selasa, 04 Februari 2020 - 12:31 WIB
Jalan Akses Menuju Obyek Wisata Tapak Tuan Tapa Memprihatinkan
Setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini untuk melihat tapak raksasa yang menjadi icon Kota Tapak Tuan sambil menikmati pemandangan alamnya. Foto/iNews.Ichdar Ifan.
A A A
TAPAK TUAN - Jalan menuju objek Wisata Tapak Tuan Tapa kini kondisinya sangat memperihatinkan. Warga maupun pengunjung berharap agar ruas jalan sekitar 200 meter ini dapat diperbaiki secepatnya.

Kondisi jalan menuju objek Wisata Tapak Tuan Tapa yang terletak di Desa Pasar Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan. Akses jalan yang telah lama rusak terkesan dibiarkan begitu saja. Padahal setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini untuk melihat tapak raksasa yang menjadi icon Kota Tapak Tuan sambil menikmati pemandangan alamnya yang begitu indah .

"Jalan masuk ke Tapak Tuan Tapa itu kalau bisa diaspal, karena yang disayangkan pada musim penghujan mobil para pengunjung kena lumpur dan becak," kata Andris, pemilik Warung di lokasi wisata Tapak Tuan Tapak.

Para pengelola warung, itu berharap kepada Pemerintah Daerah agar akses jalan ini dapat diperbaiki secepatnya agar wisata yang berkunjung ke objek wisata merasa nyaman dan jumlah bisa lebih meningkat.

"Saya harap Dinas terkait atau Pemda Aceh Selatan bisa membangunannya sesegera mungkin membangunannya. Pagar pengamanan untuk naik ke Tapak harus diperhatikan, karena ada sebagian pengunjung yang naik ketakutan dengan ketinggian, membawa anak agak berbahaya," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan Safril mengatakan, akses jalan yang rusak pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas PUPR dan mengenai pagar pengaman yang rusak pihaknya akan membangunnya tahun ini.

"Terkait akses jalan Kota Tapak Tuan ke obyek wisata itu leading sektor Dinas PUPR, akses berhenti di tempat parkir dari lokasi parkir ke destinasi sudah dialokasikan anggaran dari dana otsus. Insyaallah tahun ini akan lakukan revitalisasi jalan ke Destinasi Wisata Tapak," jelas Safril.

Berdasarkan pengamatan destinasi ini masih sangat minim kesadaran pengunjung maupun pengelola cafe. Hal ini membuat di sekitar pantai banyak sampah plastik berserakan yang mengotori tempat wisata ini.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8778 seconds (0.1#10.140)