Lions Club - PFI Medan Gelar Pengobatan Gratis Bagi Siswa SLB

Minggu, 26 Mei 2019 - 04:27 WIB
Lions Club - PFI Medan Gelar Pengobatan Gratis Bagi Siswa SLB
Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 bersama IDI dan PFI Medan melakukan baksos pemeriksaan dan pengobatan THT gratis di Jalan HM Joni, Medan, Sabtu (25/5/2019). (Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan bakti sosial (baksos) pemeriksaan dan pengobatan THT gratis bagi siswa SLB Karya Murni, di Jalan HM Joni, Medan, Sabtu (25/5/2019).

Selain mendapatkan pengobatan gratis, 170 siswa SLB Karya Murni ini juga diberikan sarapan pagi dan perlengkapan sekolah.

Ketua Komite Pemeliharaan, Kesadaran dan Aksi Pendengaran Lions Club Indonesia Distrik 307-A2, Hoesni I Karim mengatakan, pengobatan gratis tenggorokan hidung dan telinga merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

"Setiap bulannya kita melakukan pengobatan gratis THT dengan lokasi berbeda dengan pasien penyandang disabilitas, khususnya penderita tuna rungu di sekolah luar biasa, Panti Asuhan dan Panti Jompo," jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah SLB Karya Murni, Suster Agustina Manao KSSY merasa bahagia dengan kegiatan pengobatan gratis tersebut, karena sangat membantu para guru dan orang tua dalam hal merawat kesehatan para siswa.

Suster Agustina mengapresiasi kegiatan, terutama kepada Lion Club Indonesia yang telah 27 tahun memberikan bantuan kepada SLB Karya Murni.

"Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 sangat memperhatikan siswa dan kerap melaksanakan pelatihan kerja kepada para siswa SLB Karya Murni agar dapat mandiri dan bersaing seusai menamatkan sekolahnya," ujarnya.

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi mengatakan bakti sosial dalam hal pengobatan gratis THT tersebut sangat positif dilakukan, bermanfaat dan banyak membantu, terutama kepada para siswa SLB yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Diharapkannya, kerjasama sosial dengan Lions Club Indonesia dan IDI dapat dilaksanakan kembali, karena PFI Medan yang merupakan organisasi profesi jurnalitik ini bukan hanya memberitakan tetapi juga sangat intens dalam malaksanakan kegiatan sosial.

"Diantaranya memberikan bantuan kepada korban bencana erupsi Sinabung dan gempa Pidie Aceh beberapa waktu lalu. Semoga kerjasama ini dapat berkesinambungan dalam membantu warga kurang mampu agar dapat bahagia dan tetap sehat," pungkas Rahmad.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4986 seconds (0.1#10.140)