Diperas 4 Pemuda Begundal, Pria Gay Tewas Serangan Jantung

Senin, 03 Februari 2020 - 14:49 WIB
Diperas 4 Pemuda Begundal, Pria Gay Tewas Serangan Jantung
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menciduk 4 pria berandalan pelaku pemerasan terhadap seorang pria gay (homoseksual). Keempat pelaku adalah RY (36), JP (27), HK (38), dan AS (28).

Akibat perbuatan pelaku, korban berinisial SK (47) meninggal karena diduga syok lalu terkena serangan jantung.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, menjelaskan, antara pelaku dan korban awalnya janjian bertemu di sebuah hotel kawasan Tanah Abang. Mereka pun akhirnya ketemuan di hotel lain yang tak jauh dari lokasi awal janjian.

Antara pelaku dan korban sebenarnya tidak saling mengenal. Awalnya pelaku mencari korban secara acak di media sosial melalui aplikasi Grinder dengan target seorang gay.

Setelah mendapatkan korban, yakni SK, mereka pun janjian untuk bertemu di sebuah hotel. Saat itu, pelaku AS bertemu di sebuah kamar di hotel tersebut. Tak lama setelah AS datang, rekan-rekannya yang lain menyusul berdatangan lalu mengancam korban agar mau memberikan uang miliknya.

Korban menolak permintaan pelaku. Lalu pelaku kembali mengancam. Diduga syok, korban mendadak kejang-kejang. Melihat korban yang akhirnya tak sadarkan diri, para pelaku kabur.

"Korban ketakutan dan kejang-kejang akibat serangan jantung (hingga meninggal). Tak lama setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil kami amankan," ujar Kapolres, saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

Kini keempat pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun.

Heru pun mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan aplikasi Grinder yang memuat jaringan kelompok gay.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)