alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Simalungun Syukuri Perhatian Presiden Jokowi untuk Danau Toba

Ricky Fernando Hutapea
Bupati Simalungun Syukuri Perhatian Presiden Jokowi untuk Danau Toba
Bupati Simalungun JR Saragih (kanan).Foto/Dok

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih,mensyukuri perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan memajukan pembangunan di kawasan Danau Toba.

Menurutnya pemerintah pusat saat ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan infrastruktur untuk mendukung pariwisata Danau Toba yang sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi pariwisata nasional.

"Masyarakat dan pemerintah kabupaten Simalungun sebagai salah satu daerah di kawasan Danau Toba,sangat bersyukur Presiden Jokowi dan Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan memberikan perhatian besar memajukan pariwisata Danau Toba," ujar JR dalam sambutannya pada acara lokakarya workshop majelis nasional pendidikan Katolik (MNPK) di Niagara Hotel Parapat pada Sabtu (25/5/2019).



Sejumlah proyek besar untuk memajukan kawasan Danau Toba menurut JR sedang dikerjakan salah satunya jala tol Tebing Tinggi - Parapat.

"Jika jalan menuju Parapat sudah mudah dijangkau dari jalan tol,pariwisata Simalungun akan maju dan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," sebut JR.

Secara khusus JR mengapresiasi kegiatan MNPK oleh Keuskupan Agung Medan yang ikut mempromosikan Danau Toba dengan melaksanakannya di Parapat.

JR juga menyampaikan terimakasih atas peran Keuskupan Agung Medan dalam berpatisipasi membangun pendididkan di Simalungun.

Uskup Agung Keuskupan Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, dalam khotbahnya mengatakan bahwa bibit yang baik dan perawatan yang baik akan menghasilkan buah yang baik.

Uskup Agung juga memberikan apresiasi kepada Bupati Simalungun JR Saragih, yang dinilainya merupakan tokoh yang selalu memperhatikan umat Katolik, baik secara bidang kemanusiaan maupun pendidikan.

Pada kesempatan ini, Bupati atas nama keluarga memberikan bantuan sebesar Rp15 juta  untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.



(vhs)

loading...